Sukses


Lawan Corona, Pesepak Bola di Premier League Bentuk Badan Donasi Bertajuk Players Together

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pesepak bola Premier League sepakat menyumbangkan dana kepada badan aman Layanan Kesehatan Nasional (NHS). Langkah ini ditempuh sebagai bentuk perlawanan terhadap pandemi virus corona COVID-19.

Inisiatif itu lantas disebut Players Together. Mereka mengatakan donasi akan sampai ke NHS dengan cepat.

Ini menjadi kabar bagus di tengah pergolakan yang terjadi di Premier League. FA memutuskan kepada klub agar melakukan diskusi terkait pemotongan gaji sebesar 30 persen.

Akan tetapi, beberapa kapten tim disebutkan menolak tegas wacana tersebut. Mark Noble (West Ham) dan Troy Deeney (Watford) dilaporkan tidak menyetujui rencana pemotongan gaji.

Di tempat terpisah, Wayne Rooney mengatakan bahwa apa yang dilakukan pesepak bola Premier League bakal lebih efektif ketimbang pemotongan gaji.

Kemudian, Jordan Henderson melakukan pembicaraan intensif dengan perwakilan klub, yang tak lain adalah kapten masing-masing peserta Premier League. Hasilnya yakni Players Together.

 

Video

2 dari 2 halaman

Cepat dan Efisien

"Dalam sepekan terakhir, sebagai kelompok pemain Liga Premier Inggris, kami telah mengadakan banyak pembicaraan bersama dengan visi menciptakan dana kontribusi yang dapat digunakan untuk mendistribusikan uang ke tempat yang paling dibutuhkan dalam krisis COVID-19 ini," bunyi pernyataan Player Together dinukil dari Goal International.

"Tujuannya adalah membantu mereka yang berjuang untuk kami di garis depan serta bidang-bidang penting lainnya yang dibutuhkan. Ini adalah waktu yang kritis untuk negara kami dan NHS, kami bertekad untuk membantu dengan cara apa pun yang kami bisa."

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa setelah percakapan ekstensif antara sejumlah besar pemain dari semua klub Liga Premier Inggris, kami telah menciptakan inisiatif pemain dari kami sendiri, #PlayersTogether dan telah bermitra dengan Badan Amal NHS (NHSCT) untuk membantu mereka dalam menghasilkan dan mendistribusikan dana dengan cepat serta efisien ke tempat yang paling mereka butuhkan."

"Kontribusi yang akan dihasilkan inisiatif ini akan membantu NHSCT dengan cepat memberikan dana ke garis depan untuk mendukung dalam beberapa cara, termasuk untuk membantu meningkatkan kesejahteraan staf NHS, sukarelawan dan pasien yang terkena dampak COVID-19 serta membantu mereka yang bekerja di bidang penting lain untuk sekarang dan dalam jangka panjang."

"#PlayersTogether adalah tentang kita, sebagai pemain, berkolaborasi bersama untuk menciptakan inisiatif sukarela, terpisah dari klub dan liga lainnya, yang dapat membantu mendapatkan dana yang sangat dibutuhkan oleh mereka yang membutuhkannya saat ini."

 

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer