Sukses


Premier League Berpotensi Bernasib Sama Seperti Liga Belgia

Jakarta - Premier League disinyalir bakal meniru apa yang dilakukan Belgia yang menghentikan The Jupiler Pro League (JPL). JPL diketahui hentikan kompetisi dan tetapkan Club Brugge sebagai juara.

Direktur Sport Udinese yang juga punya kaitan erat dengan Watford, Pierpaolo Marino meyakini Premier League akan menghentikan sisa musim. Hingga kini belum jelas kapan musim akan dimulai.

Ada wacana Liga Inggris digelar lagi pada Juni nanti. Meski begitu, wacana ini sulit direalisasikan karena pandemi Corona Covid-19 belum juga reda.

"Federasi Sepak Bola Belgia sudah memutuskan hentikan liga, meski ada ancaman sanksi dari UEFA," ujar Marino seperti dikutip Sportitalia.

"Di Inggris, Premier League selaku penyelenggara Premier League bakal mengeluarkan pernyataan serupa. Soalnya situasi kini bertambah serius. Saya sendiri berharap kita bisa kembali menikmati sepak bola."

Marino mengatakan nyawa manusia lebih penting daripada sepak bola. Dia mengaku hanya memikirkan masa depan sepak bola.

 

Video

2 dari 2 halaman

Selamatkan Nyawa

Chairman FA, Greg Clarke juga mengakui bisa jadi Liga Inggris 2019-2020 tak diselesaikan.

"Kami berkomitmen selesaikan kompetisi karena ini berkaitan dengan promosi dan degradasi, juga penentuan juara," ujar Clarke.

"Namun rampungkan musim bukan prioritas kami, nyawa manusia yang jadi prioritas. Kami akan ikuti arahan pemerintah."

Yang jadi pertanyaan, apakah Liverpool akan dideklarasikan menjadi juara Liga Inggris? Apalagi mereka kini memimpin 25 poin di puncak klasemen.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin pun mengakui tak mungkin Liverpool tak diberi gelar.

"Saya tak melihat ada kemungkinan Liverpool tak menjadi juara. Mereka pasti memenangkannya," ujar Ceferin.

Meski begitu, Castilla memperingatkan Inter Milan bisa saja gagal boyong Messi. Soalnya ada tawaran dari klub masa kecil Messi, Newell's Old Boys.

 

Sumber asli: Sport Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Windi Wicaksono, Published 9/4/2020)

 

Video Populer

Foto Populer