Sukses


Kevin De Bruyne Sempat Cemas Saat Keluarganya Jatuh Sakit

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku sempat khawatir dirinya sekeluarga terinfeksi virus corona beberapa pekan lalu. Rasa cemas tersebut muncul ketika keluarganya jatuh sakit pada saat awal-awal masa karantina wilayah.

Seperti halnya pemain sepak bola di dunia, termasuk di Premier League, Kevin De Bruyne harus mengikuti instruksi physical distancing selagi kompetisi dihentikan sementara waktu. Pandemi virus corona yang menyerang Inggris belum memperlihatkan tanda mereda.

Ketika pandemi sudah menyebar tanpa diketahui, saat itulah De Bruyne sempat merasa cemas keluaranya telah tertular tanpa disadari. De Bruyne cemas ketika satu per satu anggota keluarganya bergiliran tumbang karena sakit.

Mengingat kondisi mewabahnya virus corona, De Bruyne pun langsung memikirkan kemungkinan keluarganya sudah tertular virus yang berawal dari Wuhan, China itu.

"Pada awal masa lockdown, keluarga saya sempat sakit sekitar delapan atau sembilan hari. Mulai dari anak saya yang paling kecil, lalu anak saya yang lebih dewasa, kemudian istri saya. Namun, saya tidak tahu apakah kami menderita virus corona atau tidak," ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

"Beruntung kami berhasil pulih dan dalam dua hingga tiga pekan terakhir, segalanya sudah berjalan baik. Kami menemukan rutinitas, segalanya baik-baik saja," lanjut Kevin De Bruyne itu.

2 dari 3 halaman

Sempat Merasa Aneh dengan Rutinitas Baru

Kevin De Bruyne tidak berbohong, baginya hidup tanpa sepak bola memang sulit. Pemain asal Belgia itu sempat kesulitan pada beberapa pekan awal bekerja dan berlatih dari rumah, sebab dia harus menemukan ritme dan rutinitas yang baru.

"Ya, dua pekan pertama sedikit terasa aneh sebab saya tidak tahu apa yang terjadi. Lalu saya mulai rutin berlari menggunakan treadmill, juga berenang. Saya beruntung punya kolam renang," imbuh De Bruyne.

"Saya menempuh sejumlah latihan panjang, tapi sekarang saya lebih sering berlari dan terkadang memilih antara berenang atau latihan fisik. Saya kira saya sudah melakukannya cukup baik sejauh ini," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer