Sukses


10 Rekrutan Pertama Sir Alex Ferguson di Era Premier League buat Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United era Sir Alex Ferguson merupakan tim yang paling disegani, khususnya di Premier League. Manajer legendaris Skotlandia mempersembahkan 13 gelar juara Premier League selama berkarier di Old Trafford hingga musim 2012-2013.

Alex Ferguson datang di Manchester United pada 1986. Pada enam musim pertamanya, saat Setan Merah tampil di Division One, manajer asal Skotlandia itu mencatatkan hasil bak yoyo, yakni finis di peringkat ke-11, kedua, 11 lagi, ke-13, keenam, dan kedua.

 

Namun, peruntungan Ferguson berubah setelah kompetisi Liga Inggris mengenalkan format Premier League pada 20 Februari 1992.

Di bawah Ferguson, Manchester United mulai mendominasi kasta sepak bola tertinggi Liga Inggris mulai era Premier League. 

Manchester United langsung meraih gelar juara pada musim pertama Premier League itu, 1992-1993, dan bahkan musim berikutnya, 1993-1994.

Banyak pihak beranggapan, kuncinya ada pada kejelian Ferguson dalam mendatangkan pemain.

Tak bisa dimungkiri, Ferguson merupakan salah satu manajer yang kerap melakukan pembelian cerdas. Tak melulu mendatangkan bintang, namun sentuhannya mampu mengubah seorang pemain yang semula "biasa" menjadi luar biasa.

Ia sangat mencermati pemain mana yang hendak direkrut untuk membuat tim besutannya makin moncer.

Sekadar nostalgia sekaligus menambah wawasan Anda, berikut Bola.com sajikan 10 rekrutan pertama Sir Alex Ferguson di Manchester United pada musim pertama era Premier League, Senin (20/4/2020).

 

2 dari 2 halaman

10 Rekrutan Pertama Sir Alex Ferguson di Era Premier League untuk Manchester United

1. Pat McGibbon, direkrut dari Portadown

2. Dion Dublin - Cambridge United - 1 juta paun

3. Eric Cantona - Leeds - 1,2 juta paun

4. Roy Keane - Nottingham Forest - 3,75 juta paun

5. Graeme Tomlison

6. David May - Blackburn - 1,2 juta paun

7. Andy Cole - Newscastle - 7 juta paun

8. Nick Culkin

9. William Prunier

10. Raimond van der Gouw

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer