Sukses


3 Pelatih yang Bisa Membuat Newcastle United Jadi Tim Hebat Pasca Diakuisisi Putra Mahkota Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Newcastle United menjadi bahan pembicaraan di tengah pandemi virus corona COVID-19 melanda dunia. The Magpies bakal jadi klub kaya baru usai dibeli Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Pangeran Salman kabarnya akan menggelontorkan dana 300 juta poundsterling (Rp 5,8 triliun). Itu untuk mengakuisisi 80 persen saham The Magpies yang saat ini dimiliki Mike Ashley.

Setelah mengakuisisi Newcastle, bukan tidak mungkin Pangeran Salman akan jor-joran dalam belanja pemain. Mereka pasti ingin memboyong pemain berlabel bintang, seperti yang dilakukan pemilik Manchester City, Sheikh Mansour.

Andai hal itu benar terjadi, Newcastle United bisa menjadi klub yang disegani di Premier League. Bahkan, The Magpies bisa berjaya di Eropa setelah sukses di level domestik.

Selain pemain, pelatih pastinya juga harus masuk dalam pertimbangan pemilik baru Newcastle United. The Magpies harus mencari pelatih baru yang bisa menyamai ambisi besar mereka.

The Magpies saat ini dilatih oleh Steve Bruce. Namun, level pria berusia 59 tahun itu dinilai masih kurang karena hanya punya pengalaman melatih klub-klub medioker.

Newcastle membutuhkan pelatih jempolan untuk mengubah nasib klub. Berikut ini tiga pelatih yang bisa dipertimbangkan The Magpies seperti dilansir Ronaldo.com.

Video

2 dari 4 halaman

Unai Emery

Setelah dipecat Arsenal, Unai Emery sekarang bebas untuk mencari klub baru. Emery punya reputasi bagus dengan sejumlah klub kecuali Arsenal.

Di Valencia, Ia bisa memastikan Los Che adalah tim empat besar. Bertahan di La Liga, Emery membawa kejayaan kontinental ke Ramon Sanchez Pizjuan saat bersama Sevilla.

Liga Champions memang sulit tetapi gelar Ligue 1 bisa didapat dengan mudah di PSG. Terlebih, Emery bisa memastikan kepergian Zlatan Ibrahimovic tidak ada dampaknya.

The Toon Army pasti akan senang memiliki Emery di kursi pelatih. Pelatih asal Spanyol bisa memberikan kesuksesan kepada Newcastle.

3 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino

Apa yang dilakukan Mauricio Pochettino saat tidak bisa membeli pemain dalam dua bursa transfer? Ia membawa Tottenham ke final Liga Champions.

Mauricio Pochettino punya kinerja yang sangat bagus di Premier League. Bahkan Real Madrid dan Barcelona sangat mengagumi pelatih asal Argentina itu. Dan Manchester United menempatkannya di urutan teratas untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Tapi sepertinya St James' Park bisa menjadi tujuan Pochettino selanjutnya. Pergantian pemilik memperbesar peluang Pochettino untuk datang ke klub.

Pochettino akan diberi kebebasan di bursa transfer. Itu adalah sesuatu yang tidak didapatnya selama berada di London Utara.

4 dari 4 halaman

Rafael Benitez

Sebelum pindah ke China, Benitez meminta kontrak jangka panjang dan dukungan di bursa transfer. Dia tidak mendapatkan keduanya. Bisa dimengerti kalau Benitez kemudian pergi dan mencari klub baru.

Dengan koleksi gelar Liga Champions dan La Liga, Benitez memiliki reputasi yang bagus. Selain itu, dia sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dengan sumber daya yang sedikit. Dan itu juga saat menangani Newcastle.

Akan sangat menarik untuk dilihat apa yang akan dilakukan Benitez dengan dukungan penuh di bursa transfer. Benitez sudah mengenai St James' Park dengan sangat baik sehingga ia menjadi pilihan terbaik untuk memimpin Newcastle.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/4/2020)

Video Populer

Foto Populer