Sukses


5 Pembelian Realistis Newcastle United, Dries Mertens Bisa Jadi Pembawa Pesan

Bola.com, Jakarta - Andai akuisisi oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, benar terealisasi, Newcastle United bisa menjelma menjadi klub kaya raya, tak hanya di Premier League, namun juga di dunia. Akuisisi dikabarkan bernilai tak kurang dari 300 juta paun. 

Dengan gelontoran dana segar cukup banyak itu, Newcastle United diyakini bisa membeli pemain-pemain berlabel bintang untuk menggapai asa meraup prestas hingga ke level internasional.

Berbagai nama sudah mulai mengapung, dimunculkan banyak kalangan. Mulai pundit hingga kalangan suporter, punya pendapat tersendiri perihal siapa yang perlu diboyong begitu proses akuisisi tuntas.

Fans setia mungkin berharap datangnya pemilik baru bisa membawa perubahan signifikan dalam komposisi skuad, seperti apa yang dilakukan Roman Abramovic di Chelsea.

Namun, perlu diingat, Newcastle United tetap tak bisa bebas begitu saja membelanjakan dana di bursa transfer.

The Magpies juga harus bijak dalam menggunakan uang di lantai bursa transfer karena ada aturan financial fair play (FFP) yang harus dipatuhi.

Mungkin sebaiknya klub yang bermarkas di St James' Park ini membangun tim secara perlahan, seperti yang dilakukan Sheikh Mansour saat tiba di Manchester City pada 2008.

Dengan begitu, the Magpies tak harus langsung jorjoran di musim pertama akuisisi tuntas dilakukan. Ada baiknya, klub yang didirikan 127 tahun lalu ini membeli pemain yang "realistis" saja untuk musim depan.

Siapa saja pemain yang masuk kategori realistis tersebut? Berikut enam pemain yang realistis untuk diboyong Newcastle United pada bursa transfer mendatang.

2 dari 6 halaman

1. Dries Mertens (Napoli)

Bulan Mei mendatang Dries Mertens sudah berusia 33 tahun. Namun, hal itu diyakini tak akan mengurangi nilai Mertens.

Ia bisa diboyong dan menjadi pembawa pesan ke pentas Premier League, bahwa pemilik baru Newcastle United tak takut untuk mendobrak kebiasaan klub-klub elite memboyong pemain bintang.

Lebih dari itu, Mertens masih oke. Dia akan membawa kepiawaiannya mencetak gol dan membuat assist ke St James' Park. Sejauh ini di Napoli, Mertens telah mengoleksi 90 gol dan 51 assist di Serie A.

3 dari 6 halaman

2. John McGinn (Aston Villa)

Saat ini John McGinn masih mengalami cedera pergelangan kaki. Namun, pemain Aston Villa ini tetap dianggap sebagai satu di antara gelandang terbaik di jajaran klub-klub semenjana. Absennya di skuad the Villa begitu terasa. Aston Villa kini tercecer di zona degradasi.

Andai Aston Villa terdegradasi, kemungkinan McGinn pindah ke klub yang lebih besar cukup terbuka.

4 dari 6 halaman

3. Boubakary Soumare (Lille)

Newcastle United pernah dikabarkan coba memboyong Soumare pada Januari lalu. Namun, pemain berusia 21 tahun asal Prancis itu lebih memilih gabung Liverpool atau Manchester United.

Kini, dengan dana segar lebih banyak, the Magpies diyakini akan mencoba merayu gelandang bertahan itu lagi.

Soumare, yang dilabeli sebagai the new Paul Pogba, diprediksi akan jadi bintang besar di masa mendatang dan tak menutup kemungkinan hal itu terjadi di St James' Park.

5 dari 6 halaman

4. Diego Godin (Inter Milan)

Pertahanan mungkin menjadi sektor terbaik di Newcastle United. Namun, tak ada salahnya tetap mendatangkan pemain anyar di sektor ini. Diego Godin cukup realistis jadi incaran.

Bek veteran ini juga dikaitkan dengan Manchester United serta Tottenham Hotspur menyusul kariernya yang mandeg di Inter Milan.

Situasi ini juga bisa menjadi peluang buat Newcastle United. Sama halnya Dries Mertens, pembelian Godin bisa jadi pesan ke Premier League, betapa ambisiusnya mereka.

6 dari 6 halaman

5. Max Aarons (Norwich)

Norwich City boleh dibilang babak belur di Premier League, dan bisa jadi mereka tak terelakkan jadi satu dari tiga tim yang bakal terdegradasi di akhir musim nanti. Meski begitu, ada beberapa pemain yang diyakini masih layak beredar di kasta tertinggi, termasuk Max Aarons.

Sejauh ini Newcastle tak punya bek kanan tetap, selalu bergonta ganti. Namun, andai Aarons masuk, dia bisa permanen menduduki posisi itu.

Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan meminati pemain berusia 20 tahun ini, hanya belum jelasnya ke London Utara mana yang jadi tujuan, bisa jadi peluang Newcastle untuk menelikung dua klub tersebut.

Sumber: Talksport

Video Populer

Foto Populer