Sukses


David De Gea Ingin Lebih Lama Lagi Berseragam Manchester United

Bola.com, Manchester - Kiper Timnas Spanyol, David De Gea, telah memasuki tahun kesembilan bersama Manchester United. De Gea berharap bisa lebih lama lagi berseragam The Red Devils.

Setelah Edwin van der Sar memutuskan pensiun pada akhir musim 2010-2011, MU mencari suksesor yang ideal untuk menempati pos di bawah mistar gawang. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada David De Gea.

Pemain berusia 29 tahun tersebut ditebus Manchester United dari dari Atletico Madrid dengan banderol yang kabarnya mencapai 18,9 juta poundsterling pada Juni 2011.

Sejak saat itu, De Gea menjadi sosok penting di bawah mistar gawang MU. David De Gea tampil dalam 394 laga bersama Tim Setan Merah dan berhasil mencatatkan 138 clean sheet.

Dia juga turut mengantarkan Manchester United meraih tujuh titel juara, beberapa di antaranya adalah satu gelar Premier League dan satu trofi Liga Europa.

Penampilan gemilang David De Gea membuat sejumlah klub besar Eropa sempat tertarik mendapatkan jasanya, termasuk Real Madrid pada 2015. Namun, proses transfer tersebut urung terealisasi dan De Gea tetap berseragam Manchester United.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Kerasan

Penjaga gawang jebolan akademi sepak bola Atletico Madrid tersebut mengaku masih menikmati kariernya bersama MU. Meski masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023, David De Gea ingin lebih lama lagi membela Tim Setan Merah.

"Menjadi bagian dari klub ini rasanya luar biasa. Jadi, bayangkan (hampir) 10 tahun, ini seperti mimpi," kata De Gea.

"Sangat menyenangkan memainkan laga bersama klub ini, jadi saya harap saya bisa berada di sini selama bertahun-tahun, dan bertahun-tahun lagi," tuturnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer