Sukses


Termasuk Jack Grealish, 5 Pemain Ini Sebaiknya Diboyong Manchester City pada Musim Panas Nanti

Bola.com, Jakarta - Musim 2019-2020 ini tak begitu bagus buat Manchester City, jika acuannya Premier League. Sebagai juara bertahan sekaligus peraih gelar dalam dua musim terakhir secara beruntun, the Citizen tak bisa bicara banyak di Premier League musim ini.

Manchester City hampir mustahil mencatatkan hattrick gelar karena musim ini mereka telah tertinggal 25 poin dari Liverpool, sang pemuncak klasemen sementara.

Sebaliknya, Manchester City justru harus waspada karena meski berada di urutan kedua, posisi itu rawan tergeser pesaing-pesaing di bawah mereka.

Pasalnya, masih ada sembilan-10 pertandingan tersisa musim ini. Tim di peringkat ketiga dan keempat, Leiceister City dan Chelsea, bisa mengejar. Begitu pula Manchester United yang ada di urutan kelima di klasemen sementara.

Hanya, tim asuhan pelatih Pep Guardiola ini masih punya kans mengangkat trofi lain musim ini karena masih aktif di Piala FA dan Liga Champions.

Musim ini, Manchester City sudah memastikan satu gelar, setelah keluar sebagai pemenang Carabao Cup.

Kendati begitu, permainan yang disuguhkan di lapangan sepanjang musim ini terasa mengalami penurunan, tak lagi menggigit. Hal ini memicu ketidakpuasan sejumlah fans.

Bisa jadi, saat ini Pep Guardiola sedang mempertimbangkan pemain-pemain yang bakal didatangkannya untuk menambah kekuatan tim pada musim baru.

Posisi yang membutuhkan kehadiran pemain anyar adalah di sektor bek tengah, gelandang, dan di sisi sayap sebagai antisipasi andai Leroy Sane benar hengkang di akhir musim ini.

Lantas siapa pemain-pemain yang cocok untuk didatangkan Pep Guardiola pada bursa transfer mendatang?

Berikut lima pemain yang bisa jadi target Manchester City dengan ulasan singkatnya.

 

2 dari 6 halaman

Ruben Dias - Benfica

Pemain asal Portugal ini memberikan kesan apik di klubnya saat ini, Benfica. Ruben Dias telah membukukan 39 penampilan di semua ajang, termasuk 24 di Ruben Dias kuat dalam bertahan dan dominan dalam duel-duel di udara.

Dia bisa jadi partner oke bagi Aymeric di  Manchester City.

Ruben Dias baru mendatangani kontrak anyar bersama Benfica, yang membuat nilai transfernya bisa jadi melonjak. Namun, selama Manchester City tak dikenai larangan tampil di Eropa, mereka bisa mendapatkan pemain berusia 22 tahun ini.

3 dari 6 halaman

Caglar Soyuncu - Leicester City

Soyuncu mengisi peran yang ditinggalkan Harry Maguire pada musim ini dengan baik. Gara-gara performanya itu, Leicester City bisa dibilang tak merasa kehilangan Maguire.

Pep Guardiola dikabarkan tertarik dengan pemain asal Turki ini. Kendalanya, Leicester City kemungkinan akan mempertahankan Soyuncu, mengingat mereka tak mau kehilangan andalan di bek tengah lagi.

Apalagi, jika Leicester City bisa tampil di Liga Champions musim depan, Manchester City diyakini bakal makin sulit menggaetnya. Seperti diketahui, Manchester City masih menanti hasil banding terkait sanksi tak boleh bermain di Eropa yang dijatuhkan FIFA.

4 dari 6 halaman

Kai Havertz - Bayer Leverkusen

Kai Havertz merupakan wonderkid terbaru Bayern Leverkusen, setelah era Michael Ballack serta Arturo Vidal.

Havertz, yang kekuatan kedua kakinya sama hidupnya, dilabeli pemain Jerman serbabisa. Dia bisa bermain di beberapa posisi serta memiliki kecepatan.

Musim ini saja, pelatih Leverkusen, Peter Bosz, memainkannya di posisi gelandang, kadang kala di sektor sayap, terkadang jadi penyerang tengah.

Manchester City bisa memboyongnya sebagai pengganti David Silva, kendati untuk itu, mereka harus bersaing dengan Liverpool dan Bayern Munchen.

5 dari 6 halaman

Mikel Oyarzabal – Real Sociedad

Saat ini banyak pujian fans Eropa lebih terarah pada Martin Odegaard. Padahal, Mikel Oyarzabal juga pantas mendapat sanjungan sama besarnya seperti rekan satu timnya di Real Sociedad tersebut.

Mikel Oyarzabal menjadi salah seorang pemain yang tampil menonjol di La Liga musim ini. Dia menjadi satu di antara kunci, klub asal Basque ini bisa berada di empat besar klasemen sementara La Liga 2019-2020.

Oyarzabal diyakini sebagai pemain sayap yang cocok dengan selera Pep Guardiola berkat kemampuanya bermain di dua sisi.

Dia bisa menjadi pengganti sepadan buat Leroy Sane andai pemain asal Jerman itu meninggalkan the Citizen pada musim panas nanti.

6 dari 6 halaman

Jack Grealish – Aston Villa

 

Jack Grealish sempat dikabarkan jadi buruan rival Manchester City, Manchester United. Namun, pemain berusia 24 tahun itu juga bisa jadi buruan the Citizen pada bursa transfer mendatang.

Di Aston Villa musim ini, Jack Grealish bisa cepat beradaptasi dalam beberapa skema permainan. Hal itu membuktikan kapasitasnya.

Pemain asal Inggris ini tak terlalu sering menggocek bola, melainkan lebih suka mengumpan pada rekan satu tum dan menciptakan peluang potensial.

Sumber: Ronaldo.com

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer