Sukses


Andai Degradasi Ditiadakan, Klub Papan Bawah Premier League Siap Bermain di Tempat Netral

Jakarta Klub Premier League memberikan catatan atas wacana klub-klub bermain di tempat netral untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Banyak klub mulai setuju dengan wacana ini asalkan degradasi ditiadakan.

Premier League rencananya akan kembali bergulir. Namun, wacana bermain di tempat netral mendapat tentangan dari klub-klub yang terancam degradasi.

Seperti dilansir BBC, ada setidaknya 10 stadion yang disiapkan untuk venue laga sisa Premier League. Brighton Hove Albion keberatan dengan wacana ini karena merusak integritas kompetisi.

Chief Executieve Brighton, Paul Barber, mengatakan sangat mengapresiasi wacana bermain tanpa penonton. Meski begitu, dia khawatir ini memengaruhi peluang klubnya bertahan di Premier League.

"Dalam situasi kritis seperti sekarang, bermain di tempat netral bisa memengaruhi integritas kompetisi," ujar Barber.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Terganggu

Klub-klub yang terancam degradasi khawatir kehilangan banyak uang kalau harus turun kasta ke divisi Championship. Mereka juga takut bakal lebih rugi kalau main tanpa penonton di divisi kedua Liga Inggris itu.

Kalau tak ada degradasi, dua atau tiga klub di Championship bisa promosi. Premier League pun akan diikuti 22 atau 23 tim.

Tempat netral diusulkan untuk menjaga agar fans tidak berkerumun di luar stadion. Polisi dan otoritas Liga Inggris yang menentukan 10 tempat netral.

Brighton saat ini berada di posisi ke-15 klasemen. Mereka hanya unggul 2 poin dari zona merah degradasi. Mereka masih main 9 pertandingan lagi termasuk empat laga berat melawan arsenal, MU, Liverpool dan Manchester City.

"Kerugian buat kami tidak main di lapangan sendiri, meski tak ada penonton," ujar Barber.

Sumber: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Windi Wicaksono, published 4/5/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer