Sukses


MOTION GRAFIS: 8 Stadion yang Diajukan Sebagai Venue Laga Sisa Premier League, Stadion Manchester United Diantaranya

Bola.com, Jakarta - Mayoritas klub Premier League sepakat untuk menggunakan stadion netral untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Pemerintah Inggris pun telah mengizinkan sepak bola dilanjutkan. Meskipun kandang Manchester United terpilih menjadi salah satu stadion yang dijadikan venue, namun The Red Devils tidak dapat bermain di Old Trafford.

Melansir Give Me Sport, Minggu (3/5/2020) 8 stadion telah disiapkan untuk menggelar pertandingan tersebut.

Menariknya, tidak ada Markas Chelsea, Stamford Bridge, dan Liverpool, Anfield, dalam daftar stadion yang akan dipakai untuk lanjutan Premier League 2019-2020. Itu berarti, The Reds tidak bisa berpesta di rumah sendiri ketika memastikan gelar.

Liverpool menjadi kandidat terkuat memenangkan Premier League setelah unggul 25 poin atas Manchester City. Mereka pun tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar yang telah dinanti selama 30 tahun.

Alasan dua stadion klub besar tersebut tak masuk rekomendasi adalah berada di area padat penduduk. Pihak Premier League khawatir jika pertandingan digelar di area tersebut akan meningkatkan risiko penyebaran virus corona yang masih belum mereda secara signifikan.

Premier League juga membuat kesepatan tak ada tim yang kan bermain di stadion mereka sendiri. Itu merupakan upaya untuk memastikan tingkat keseteraan.

Selain stadion Manchester United mana saja yang akan dipakai untuk kelanjutan beberapa laga Premier League musim ini? Berikut Bola.com berikan daftarnya.

Video Populer

Foto Populer