Sukses


Tantangan Harry Maguire untuk Skuat Manchester United

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Harry Maguire, baru-baru ini melemparkan sebuah tantangan kepada skuat The Red Devils. Ia ingin timnya bisa menunjukkan mental yang lebih tangguh agar performa mereka bisa lebih konsisten.

Manchester United menjalani musim yang pasang surut saat ini. Pada awal musim, Manchester United sempat terpuruk dan nyaris masuk zona degradasi karena performa mereka yang tidak konsisten dari minggu ke minggu.

Namun, sejak 2020 performa Manchester United mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Setan Merah mencatatkan 11 laga tanpa kekalahan di mana mereka membuat 29 gol dan kebobolan dua gol.

Harry Maguire sendiri berharap timnya bisa tampil dengan lebih konsisten jika musim dilanjutkan.

"Sebagai pemain United, saya rasa musuh terbesar kami saat ini adalah diri kami sendiri," ujar Maguire kepada situs resmi Manchester United.

Maguire menilai United sebenarnya memiliki potensi yang sangat bagus. Namun, mereka kerap lengah sehingga banyak kehilangan poin pada musim ini.

"Saya mengatakan itu karena tahun ini tim ini sering mengecewakan dengan bermain dengan sangat tidak konsisten," ujarnya.

"Ada kalanya ketika kami bisa bermain dengan sangat bagus, lalu kemudian kami tiba-tiba lengah dan dihukum tim lawan. Jadi saya bisa bilang musuh terbesar kami saat ini adalah diri kami sendiri," lanjut kapten Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menguatkan Mental

Harry Maguire percaya saat ini Manchester United harus mulai mengasah mental mereka. Ia ingin timnya harus memiliki mental pantang menyerah jika ingin menjadi tim penantang gelar juara.

"Kami harus memiliki mental yang kuat. Kami adalah tim yang muda, tapi kami tidak mau menggunakan kemudaan kami sebagai sebuah alasan," ujar Maguire.

"Kami ingin tetap menjadi pemain muda, tapi bermain secara dewasa. Itulah yang tengah kami lakukan dalam beberapa pekan yang lalu," lanjutnya.

Jika Premier League kembali bergulir, Manchester United akan mendapatkan tantangan yang berat. Mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke-30 Premier League.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/5/2020)

Video Populer

Foto Populer