Sukses


Klub Premier League Berencana Gunakan Aplikasi untuk Hadirkan Yel-Yel Suporter ke Stadion

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini diagendakan kembali berlanjut pada medio Juni 2020 dan berlangsung tertutup. Agar laga tak terasa sepi, klub Inggris bakal menggunakan aplikasi yang menghadirkan yel-yel suporter ke stadion.

Kompetisi teratas di Inggris tersebut telah terhenti sejak 13 Maret lalu. Operator Premier League memutuskan untuk menghentikan sementara liga akibat pandemi virus corona yang melanda Inggris dan Eropa.

Setelah tertunda selama hampir dua bulan, Premier League dijadwalkan akan kembali digelar dalam beberapa pekan ke depan. Berbagai opsi terkait pelaksanaan kembali Liga Inggris musim ini masih terus jadi pembahasan.

Satu di antaranya, terangkum dalam Project Restart. Dalam Project Restart tersebut dibahas berbagai rencana aturan baru seandainya kompetisi musim ini bergulir lagi.

Di antara opsi-opsi yang ada, ada pula kemungkinan seluruh sisa pertandingan Premier League musim ini bakal digelar tanpa kehadiran penonton.

Situasi itu bakal membuat laga Premier League terasa sepi. Pasalnya, atmosfer suporter yang hadir di stadion menjadikan pertandingan semakin semarak, dan pemain yang bertanding makin bersemangat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gunakan Aplikasi

Untuk mengatasi hal tersebut, klub-klub Premier League dikabarkan Daily Mail berencana menggunakan aplikasi yang mengirimkan sorak-sorai virtual dan cemoohan dari suporter ke stadion.

Liverpool, Manchester City, dan Arsenal telah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan teknologi asal Jerman, hack-CARE, yang merupakan pengembang aplikasi myapplause.

Aplikasi tersebut memiliki empat pilihan yang bisa digunakan suporter untuk memberi dukungan kepada klub di stadion, mulai dari bersorak, tepuk tangan, nyanyian, dan siulan. Nantinya, suara-suara tersebut akan dimainkan langsung di stadion.

hack-CARE mengaku telah memiliki satu juta suporter yang menggunakan aplikasi myapplause. Mereka pun menyebut yel-yel dari fans hanya delay sepersepuluh detik hingga sampai ke stadion.

Aplikasi myapplause bukan satu-satunya hal yang dipertimbangkan untuk meningkatkan atmosfer pertandingan Premier League musim ini. Sky berencana menggunakan kerumunan suporter yang berasal dari pencitraan komputer atau CGI, ketika pertandingan disiarkan secara langsung di televisi.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer