Sukses


Ban Kapten Manchester United Bikin Harry Maguire Bangga dan Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire baru musim ini bergabung dengan Manchester United. Namun, bek tengah berusia 27 tahun asal Inggris tersebut sudah diberi kepercayaan untuk mengenakan ban kapten The Red Devils.

Maguire direkrut Manchester United dari Leicester City dengan nilai transfer 80 juta pound pada musim panas lalu. Belum genap satu tahun bersama The Red Devils, Harry Maguire menjadi pemimpin baru The Red Devils di lapangan hijau.

Pada 17 Januari 2020, menyusul kepindahan Ashley Young ke Inter Milan, Maguire diangkat sebagai kapten. Keputusan manajer Ole Gunnar Solskjaer ini membuatnya merasa bangga dan percaya diri.

Dalam sebuah tanya jawab dengan penggemar, Maguire ditanya tentang perasaannya ketika pertama kali ditunjuk menjadi kapten Manchester United.

"Itu membuat saya benar-benar merasa bangga," kata Maguire, seperti dikutip Express.

"Itu juga membuat saya sangat percaya diri untuk turun ke lapangan," tegas bek Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kepercayaan dari Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak ragu untuk memberikan kepercayaan kepada Maguire. Sang pemain pun tidak menyangka bisa memimpin rekan-rekan setimnya di dalam lapangan dan merasa bangga atas penghargaan tersebut.

"Gaffer, Ole, menunjukkan betapa dia percaya kepada saya. Dia memberi saya kesempatan itu, padahal saya baru tiga, empat, atau lima bulan di klub," ujar Maguire.

"Memimpin rekan-rekan turun ke lapangan, itu momen yang membanggakan. Saya akan merasa lebih bangga lagi jika ini dilengkapi dengan beberapa trofi juara," pungkasnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 7/5/2020)

Video Populer

Foto Populer