Sukses


Premier League Musim Ini Masih Mungkin Dihentikan

Bola.com, London - Premier League musim ini bersiap untuk kembali berlanjut. Ke-20 klub peserta juga sudah diizinkan untuk kembali berlatih. Meski begitu, masih ada peluang Premier League 2019-2020 untuk dihentikan.

Sejak dua pekan terakhir, Premier League tengah menggodok protokol untuk membantu klub-klub menggelar latihan dan melanjutkan musim ini. Protokol itu disebut dengan 'Project Restart', yang belum benar-benar final.

Jika berkaca pada Serie A dan La Liga, cara terbaik melanjutkan Premier League adalah dengan menggelar latihan bertahap, mulai dari individual, kelompok kecil, hingga seluruh tim, sebelum akhirnya bersiap menggelar pertandingan tanpa penonton.

Cara itu dianggap paling ideal, risikonya tetap ada, tetapi minim. Premier League bisa meniru langkah tersebut, namun bagaimana jika para pemain masih ragu-ragu.

Keraguan Premier League berlanjut disampaikan oleh satu di antara pemilik klub yang menolak disebutkan namanya. Kepada Sky Sports, dia mengatakan masih ada banyak pemain yang tidak yakin situasi aman untuk kembali bekerja.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Ada 40 Persen Kompetisi Dihentikan

Dia juga mengatakan ada 40 persen kemungkinan musim ini dibatalkan, yang sebenarnya juga jadi masalah besar. Premier League tidak akan bisa menemukan rumus paling adil untuk menentukan tim yang layak didegradasi atau yang layak jadi juara.

"Tidak ada yang tahu bagaimana caranya menstabilkan situasi jika musim tidak dilanjutkan," ujarnya.

"Saya masih meyakini bahwa mencoret degradasi adalah solusi terbaik dan kita bisa memainkan musim depan dengan 22 tim."

3 dari 3 halaman

Tak Diizinkan FA

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah memastikan tidak akan mengizinkan musim dibatalkan, juga tidak akan mengizinkan pencoretan degradasi. Jika demikian, solusi terbaik adalah menerapkan formula points per game.

Menurut Sky Sports, points per game (PPG) adalah formula yang dianggap ideal, yakni dengan membagi total poin dengan jumlah pertandingan.

Misalnya Liverpool sudah meraup 82 poin dari 29 pertandingan sejauh ini, PPG mereka ada di angka 2,83.

Formula ini mungkin diterapkan andai Premier League memutuskan melanjutkan pertandingan di stadion netral dan tanpa penonton, tetapi masih ada saja beberapa klub yang keberatan.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 13/05/2002)

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer