Sukses


Harry Kane: Gelar Premier League Selayaknya Diberikan ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane angkat bicara terkait polemik kelanjutan Premier League musim ini. Kane menyebut jika musim 2019-2020 akhirnya dibatalkan, ia menilai Liverpool tetap layak untuk dinobatkan sebagai juara.

Seperti yang sudah diketahui, hingga hari ini belum ada kejelasan kabar mengenai kelanjutan Premier League. Pemerintah Inggris dan Klub-Klub EPL berencana untuk melanjutkan kompetisi ini, namun situasi pandemi virus corona di Inggris masih tergolong cukup mengkhawatirkan.

Belakangan muncul wacana agar musim 2019-2020 dibatalkan akibat pandemi ini. Namun masalahnya ada pada siapa tim yang akan dinobatkan sebagai juara.

Secara matematis, Liverpool paling layak dianggap juara karena mereka unggul 25 poin dari Manchester City di peringkat kedua, namun sebagian menolak memberikan gelar juara kepada Liverpool tanpa menggelar pertandingan.

Di mata Kane sendiri Liverpool memang layak dianugerahi gelar juara jika musim 2019/20 dibatalkan. "Liverpool pantas untuk mengangkat trofi juara musim ini," ujar Kane kepada Good Morning Britain.

2 dari 4 halaman

Bersimpati ke Liverpool

Kane sendiri mengaku bersimpati kepada Liverpool jika seandainya mereka benar-benar ditetapkan menjadi juara EPL musim ini.

Ia menyebut bahwa akan aneh rasanya memenangkan gelar juara tanpa kehadiran para fans setia mereka.

"Jika mereka menjadi juara, maka situasinya akan aneh tanpa kehadiran fans mereka. Fans adalah bagian yang krusial dari sepakbola, karena mereka yang membuat sepakbola seperti ini adanya. Segalanya akan terasa berbeda tanpa kehadiran mereka."

3 dari 4 halaman

Ingin Kembali Berkompetisi

Pada kesempatan ini, Kane juga menuturkan pandangannya mengenai kelanjutan EPL musim ini. Kane pribadi berharap musim 2019-2020 bisa tetap dilanjutkan.

"Saya rasa saat ini mayoritas pemain ingin segera kembali bermain sesegera mungkin. Namun kami juga ingin bermain di tengah-tengah kondisi yang aman."

"Dari yang saya ketahui, rekan-rekan setim saya saat ini berada dalam kondisi yang baik. Kami ingin melihat bagaimana rencana Premier League terlebih dahulu sebelum melihat apakah bermain nanti memungkinkan atau tidak." ujarnya.

Menurut informasi terbaru yang beredar, Premier League kemungkinan besar akan dilanjutkan kembali bulan depan. Kasta tertinggi sepakbola Inggris itu diberitakan akan dimulai kembali pada pertengahan Juni 2020.

 

Sumber asli: Good Morning Britain

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 15/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer