Sukses


Mantan Pemain Liverpool Sakit Hati Manchester United Punya Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta Mantan gelandang Liverpool, Jan Molby menyebut Bruno Fernandes adalah rekrutan terbaik Manchester United pada bursa transfer lalu. Walau hatinya sakit, Molby harus mengakui hal itu.

"Mungkin sedikit menyakitkan bagi saya untuk mengatakan ini. Tetapi, jika Anda melihat dampak Bruno Fernandes di Manchester United, sekarang saya akan senang jika Liverpool merekrut pemain lini tengah seperti itu," kata Molby kepada Hotel Tia via Evening Standard.

Molby menilai performa Bruno Fernandes membuat Manchester United lebih tenang di tengah persaingan ketat di Premier League. Menurut pria asal Denmark itu, Bruno mampu membawa perubahan di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Bruno Fernandes tak menunggu waktu lama untuk tampil mengesankan bersama Manchester United. Ia langsung mendapat gelar pemain terbaik Premier League edisi Februari 2020.

Bruno menjadi pemain Portugal pertama setelah Deco, yang mendapat penghargaan serupa pada Agustus 2008 bersama Chelsea. 

Penghargaan yang didapat Bruno Fernandes bisa dikatakan cukup fantastis. Pasalnya, Bruno Fernandes baru bergabung dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer Januari.

Untuk memboyong Fernandes, Manchester United harus menggelontorkan hingga 80 juta euro atau setara Rp1,1 triliun. Molby pun menilai angka itu sesuai dengan kontribusi yang ditunjukkan Bruno Fernandes sejauh ini.

2 dari 2 halaman

Membawa Perubahan

Dalam lima laga yang dijalani bersama Setan Merah, Fernandes tercatat membukukan tiga gol dan tiga assist. Manchester United juga tak terkalahkan sepanjang periode tersebut. 

Pemain asal Portugal itu seperti  menjadi jawaban atas masalah di lini tengah Manchester United. Skuat MU juga tampak lebih energik dengan kehadirannya. 

Bruno Fernandes juga dinilai telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya meskipun baru sekitar tiga bulan hijrah ke Old Trafford. Dia kerap dipuji karena punya punya mentalitas apik di dalam maupun luar lapangan.

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer