Sukses


Petinggi Liverpool: Melanjutkan Premier League Penting buat Membangkitkan Semangat Warga Inggris

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Liverpool, Tom Werner buka suara rencana restart Premier League. Ia berharap pertandingan sisa kompetisi bisa dilanjutkan sekalipun pandemi corona di Inggris belum ada tanda-tanda membaik.

Minggu ini seharusnya menjadi momen perayaan bagi The Reds, yang meraih gelar EPL pertama mereka sejak 1990.

Namun, suka cita ini tertunda karena kompetisi disetop, dan tidak tahu kapan akan dilanjutkan lagi.

Pekan ini klub-klub  Premier League kembali menjalani sesi latihan dengan melibatkan kelompok kecil pemain untuk pertama kalinya sejak Maret.

Kalau memang akhirnya kompetisi berlanjut, Werner amat berharap prosedur kesehatan diberlakukan secara ketat demi kebaikan bersama.

Werner mengatakan: "Membaca aturan protokol saya mencoba memahami secara seksama kata-kata yang saya tidak pernah mengira saya tahu sebulan yang lalu. Social distancing, dan banyak lagi lainnya."

Pada awalnya mencuat wacana menghentian total Premier League, walau belakangan ide itu dibatalkan untuk menghargai kerja keras Liverpool dan klub-klub kontestan lainnya. Mereka masih punya sembilan laga tersisa untuk menentukan nasib yang harus dihargai.

"Ada banyak permasalahan dalam kehidupan. Sepak bola adalah impian dan harapan mereka dan tentu saja, mengenai Liverpool, kami bermain sepakbola yang luar biasa dan hanya beberapa pertandingan lagi untuk memenangkan trofi."

"Tapi saya menempatkannya dalam perspektif ... orang-orang menderita, apakah mereka orang yang dicintai, sakit atau menjadi pengangguran gara-gara pandemi ini."

 

2 dari 3 halaman

Mencontoh Bundesliga

Pada Sabtu (23/5/2020) pemerintah Inggris mencatat 2.959 kasus COVID-19 baru dan penambahan 282 kematian. Total korban tewas menjadi 36.675 orang sejak pandemi corona menyebar.

Ketika ditanya tentang prospek melanjutkan kompetisi, yang kemungkinan dilakukan pada 20 Juni mendatang, Tom Werner berharap Premier Legue bisa mencotoh Bundesliga Jerman.

"Akan ada elemen risiko yang sangat kecil, tetapi yang akan bertanding adalah kelompok yang sangat sehat ... dan akan ada pengetesan kesehatan yang sering. Paling jelas, jika para ilmuwan dan pemerintah merasa itu tidak aman, maka tidak akan ada sepak bola. Tetapi Semoga kita bisa menemukan solusi terbaik agar bisa kembali bertanding."

EPL mengkonfirmasi dua orang dari dua personel klub positif terinfeksi virus corona, termasuk satu pemain Bournemouth.

Di Prancis, kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 telah diberhentikan total. Paris Saint-Germain dinobatkan sebagai juara kasta tertinggi. 

Werner yakin kembalinya bergulirnya Premier League akan meningkatkan moral penduduk Inggris, yang beberapa bulan terakhir menderita ketakutan dengan COVID-19.

"Yang lebih penting adalah jika kita bisa mencari cara agar pertandingan ini bisa dimainkan, karena saya pikir itu akan baik bagi negara. Itu akan menjadi dorongan bagi moral masyarakat dan memberi mereka sesuatu untuk dinanti-nantikan, dan kembali menjalani kehidupan normal baru."

Sumber: Sportkeeda

3 dari 3 halaman

Video

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer