Sukses


6 Pemain yang Bertempur Alot dalam Perburuan Gelar Sepatu Emas Premier League 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Berbeda dengan perebutan titel juara yang tak terlalu menegangkan lagi, karena perolehan poin Liverpool jauh meninggalkan dua rival utamanya Manchester City dan Leicester City, perburuan gelar sepatu emas di pentas Premier League masih berlangsung alot.

Tidak ada satupun penyerang yang terlihat dominan dalam daftar atas pencetak gol Liga Inggris.

Jika memang Premier League kembali dilanjutkan pada bulan Juni depan, di masa pandemi corona COVID-19, maka predator-predator haus gol bakal saling sikut dengan ketat di sembilan pertandingan sisa kompetisi. 

Siapa-siapa saja pemain yang berpeluang menjadi top scorer Premier League musim ini?

2 dari 7 halaman

Jamie Vardy (19 Gol)

Jamie Vardy untuk sementara ada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak di Liga Premier. Sumbangsih 19 golnya telah membantu Leicester City berada di jajaran tiga besar. Kans lolos ke Liga Champions musim depan amat besar.

Playmaker, James Madison, jadi pelayan setia Vardy. Ia melayangkan banyak umpan sempurna yang membuat kompatriotnya dengan leluasa melesakkan gol ke gawang lawan. 

Madison telah menyumbang 19 assist musim ini. Hanya beda tipis dengan gelandang serang Manchester City, Kevin De Brune (23).

Jika performa Madison terus menanjak, Vardy bakal dengan mudah menambah pundi-pundi golnya. Walau belakangan Leicester mulai sulit meraih kemenangan.

 

3 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (17 Gol)

Produktivitas penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang musim ini tak terbentung. Walau The Gunners grafik permainannya tak stabil ia tetap jadi macan gol.

Tahun lalu ia jadi top scorer kompetisi bareng, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Ia kini sudah mencetak 17 gol. Kans menyalip Vardy terbuka lebar. Dengan terus produktif ia bisa membantu Arsenal meramaikan persaingan zona Eropa. Sang striker telah mencetak 43 persen (17 dari 40) gol Arsenal sejauh ini dalam 26 pertandingan.

4 dari 7 halaman

Sergio Aguero (16 Gol)

Sergio Aguero yang memecahkan rekor Thierry Henry menjadi legiun asing dengan rekor tertinggi di EPL tengah on-fire.

Ia sudah mencetak 16 gol di Premier League 2019-2020, diyakini bakal terus bertambah melihat tren Manchester City yang tengah beringas.

Bomber asal Argentina mencetak hattrick ke-12 musim ini. Pencapaian itu memecahkan rekor Alan Shearer.

5 dari 7 halaman

Mohamed Salah (16 Gol) & Sadio Mane (14 Gol)

Sempat tersendat-sendat di awal musim, Mohamed Salah memupuk produktivitasnya di paruh kedua Premier League. Ia adalah top scorer kompetisi dua musim terakhir.

Lesakan 16 gol Salah dalam 26 pertandingan secara langsung ikut mengerek performa Liverpool yang menawan musim ini.

Liverpool punya dua pemain produktif musim ini. Satu lagi siapa lagi kalau bukan Sadio Mane dengan koleksi 14 gol. Keduanya terlihat ingin kembali mengangkat trofi sepatu emas yang dibarengi dengan piala juara buat The Reds setelah 30 tahun menjalani penantian panjang.

6 dari 7 halaman

Danny Ings (15 Gol)

Tak ada yang menyangka Danny Ings bisa bersaing di daftar atas pencetak gol. Southampton sempat ada di zona degradasi pada awal kompetisi.

Mantan striker Liverpool pindah ke St. Mary dan telah mencetak 15 gol buat klubnya. Pencapaian itu membuatnya masuk skuat Timnas Inggris.

Southampton jeli melihat potensi sang pemain. Mereka hanya mengelontorkan biaya 18 juta poundsterling saja.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer