Sukses


Willian Buka Suara, Negosiasi Perpanjangan Kontrak dengan Chelsea Berjalan Alot

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Willian, akhirnya buka suara terkait negosiasi kontrak barunya dengan The Blues. Willian mengakui situasi berjalan sulit. Penawaran dari Chelsea tidak sesuai keinginan sang pemain.

Willian menjadi pemain penting dalam skuat Chelsea pada musim 2019-2020. Sang manajer, Frank Lampard, sangat menginginkan pemain asal Brasil itu bertahan lebih lama dan menjadikannya bagian rencana masa depan klub.

Willian menjadi pemain senior dengan pengaruh besar di Chelsea. Dia punya pengalaman juara. Pada musim 2019-2020, Willian memainkan 28 laga Premier League dengan torehan lima gol dan lima assist.

Hanya saja, kontrak Willian dengan Chelsea bakal habis pada 30 Juni 2020. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda bakal ada kesepakatan kontrak baru antara kedua pihak walau masih saling membutuhkan.

Willian ingin bertahan di Chelsea dan The Blues pun ingin mempertahankannya. Namun, keduanya masih belum mencapai kata sepakat soal durasi kontrak. Willian ingin kontrak dengan durasi tiga musim.

"Ini situasi yang sulit karena Chelsea menawari saya kontrak dua tahun dan mereka tidak akan mengubah apa yang mereka tawarkan. Saya katakan saya ingin kontrak tiga tahun," kata Willian kepada Esporte Interativo.

 

2 dari 3 halaman

Belum Memikirkan Opsi Pindah Klub

Situasi menjadi cukup pelik bagi Willian. Durasi kontraknya tidak lama lagi bakal habis, sedangkan musim 2019-2020 kemungkinan bakal berlanjut pada Juni mendatang. Lantas, apakah Willian tetap bermain untuk Chelsea?

"Saya benar-benar tidak tahu apakah mungkin bertahan. Tujuan saya adalah untuk terus bekerja dan fokus kepada sisa musim ini, sehingga Chelsea dapat terus memenangkan pertandingan," kata Willian.

Willian sudah berusia 31 tahun. Namun, dia masih menjadi bidikan banyak klub. Dari Inggris, ada Arsenal dan Tottenham Hotspur yang tertarik membelinya andai tidak mencapai kata sepakat dengan Chelsea.

Namun, opsi untuk pindah dari Stamford Bridge belum dipikirkan Willian. Saat ini, mantan pemain Anzi tersebut hanya ingin bermain di Chelsea dan merampungkan musim 2019-2020.

"Saya punya kepala yang jernih dan saya fokus untuk menyelesaikan sisa laga musim ini. Saya pikir bakal sulit untuk bertahan di Chelsea. Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Willian.

Sumber: Esporte Interativo

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 26/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer