Sukses


Jordan Henderson: Mengangkat Trofi Premier League Tanpa Fans Benar-benar Aneh

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui bermain di Anfield dan mengangkat trofi Premier League tanpa disaksikan suporter akan terasa benar-benar aneh.  

Liverpool memuncaki klasemen sementara ketika Premier League dihentikan pada 13 Maret akibat pandemi virus corona. The Reds hanya butuh dua kemenangan dari sembilan laga tersisa untuk memastikan gelar liga pertama sejak 1990.  

Premier League diharapkan akan kembali bergulir pada Juni 2020. Namun, semua pertandingan dipastikan akan berlangsung tertutup atau tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona. Henderson mengakui skenario itu tak ideal untuk Liverpool yang tinggal menunggu waktu untuk menahbiskan diri jadi kampiun. 

"Tentu saja rasanya akan berbeda jika Anda memenangi trofi dan menerimanya tanpa kehadiran fans di stadion. Itu akan terasa sangat aneh," kata Jordan Henderson, seperti dilansir BBC, Rabu (27/5/2020).  

"Tapi pacuan juara Premier League belum berakhir. Kami masih punya tugas yang harus dilakukan dan kami masih perlu tampll di level tinggi dengan cara yang benar hingga musim ini berakhir. Kami ingin menyudahi musim ini sebaik mungkin."   

"Setelah itu, apakah kami memenanginya atau bagaimana pun, kemudian menerima trofi dan fans tidak Ada...kami harus menerima kenyataan ini saat waktunya tiba. Semoga itu terjadi (jadi juara). Kami dalam posisi yang sangat bagus," sambung Jordan Henderson

 

2 dari 3 halaman

Merasa Aman

Jordan Henderson menyatakan Liverpool akan tetap bergembira meskipun nantinya menyabet trofi Premier League di tengah stadion yang sunyi. 

"Artinya kami harus menjuarai Premier League dan kami akan sangat bahagia. Kami akan melihat ke masa depan, dan kapan pun fans diizinkan kembali ke stadion, saya yakin kami akan merayakan bersama-sama," ujar Henderson. 

Liverpool dan klub-klub Premier League lainnya telah kembali berlatih dengan protokol ketat sejak pekan lalu. Henderson mengatakan pemain merasa sangat aman dalam sesi latihan.  

"Kami punya program-program yang harus dijalani. Jadi, beberapa di antara kami mungkin malah lebih fit dibanding sebelum lockdown. Para pemain fisiknya sangat bagus," kata Henderson. 

Sumber: BBC 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer