Sukses


Deretan 5 Pesepak Bola asal Spanyol Paling Ikonik di Pentas Premier League

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Spanyol kerap mewarnai persaingan di pentas Premier League. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang menjadi pemain kunci di klub-klub asal negeri ratu Elizabeth tersebut.

Saat ini, terdapat 27 pemain asal Negeri Matador yang tersebar di beberapa klub Premier League musim 2019-2020. Salah satunya adalah Rodri.

Pemain berusia 23 tahun tersebut saat ini membela klub Manchester City. Mantan gelandang Atletico Madrid itu mempunyai nilai pasar tertinggi di Premier League sebesar 46 juta pounds.

Adapula nama Ayoze Perez. Penyerang Leicester City itu saat ini tercatat sebagai pemain tersubur Spanyol di ajang Premier League musim ini dengan tujuh gol.

Selain dua nama yang telah disebutkan, masih banyak pemain Spanyol lainnya yang menghiasi Premier League. Bukan hanya sekadar tampil, beberapa di antaranya dinilai sukses kala berkompetisi di kasta teratas sepak bola Inggris.

Berikut ini lima pemain terbaik asal Spanyol di Premier League seperti dilansir Newsbytesapp.

2 dari 7 halaman

David Silva

David Silva sudah dianggap sebagai legenda Manchester City. Ia sudah membuat 301 penampilan di Premier League untuk City.

Pemain berbakat ini sudah menunjukkan kehebatannya sebagai pemain nomor 10 dan juga gelandang tengah. Dengan 57 gol dan 90 assist, Silva menjadi permata di Premier League.

Silva sudah memenangkan empat gelar Premier League dan akan meninggalkan City pada musim panas.

3 dari 7 halaman

David De Gea

Pemain Manchester United, David De Gea, tidak diragukan lagi merupakan salah satu kiper terbaik Spanyol. Dia diingat karena penyelamatannya yang luar biasa selama bertahun-tahun di Premier League.

De Gea tiba di Manchester United pada tahun 2011. Meski pada awalnya kesulitan, namun penampilannya kemudian melambung sejak saat itu.

Juara EPL 2012-13 ini membuat 304 penampilan dan mencatatkan 108 clean sheet. Dia juga memenangkan Sarung Tangan Emas pada 2017-2018.

4 dari 7 halaman

Juan Mata

Juan Mata bermain di Premier League untuk Chelsea dan Manchester United. Pemain Spanyol itu sudah membuat 260 penampilan dengan mencetak 51 gol dan 52 assist.

Sebagai gelandang serang, Mata biasanya bermain sebagai pemain sayap untuk United. Mantan pemain Valencia ini memiliki kontrol bola, teknik, umpan dan visi yang luar biasa.

Mata juga dikenal karena tendangan bebasnya.

5 dari 7 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas adalah salah satu dari gelandang terbaik yang pernah menghiasi Premier League. Fabregas membuat 111 assist dalam 350 pertandingan untuk Arsenal dan Chelsea.

Dia juga mencetak 50 gol dan menjadi juara Premier League dua kali bersama The Blues. Sejak usia muda, Fabregas menunjukkan atributnya sebagai playmaker.

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Premier League pada tahun 2019 dan sekarang bermain di AS Monaco.

6 dari 7 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres berada di puncak permainannya saat bermain untuk Liverpool. Dia mencetak 65 gol untuk The Reds dalam 102 pertandingan di Premier League.

Namun, Torres tidak bisa mengulangi performa impresifnya di Chelsea. Ia hanya mencetak 20 gol dalam 110 pertandingan di Premier League untuk The Blues.

Torres total membuat 212 pertandingan di Premier League dan mengumpulkan 39 assist juga. Selain sangat cepat, Torres juga kuat di udara.

 

Sumber asli: Newsbytesapp

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/5/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer