Sukses


Pertahanan Arsenal Musim Ini Amburadul, Ini 3 Bek yang Membuat Mikel Arteta Muak!

Bola.com, Jakarta - Pertahanan Arsenal musim ini kacau balau. Karena itu, The Gunners ingin melakukan perombakan di lini belakang pada bursa transfer musim panas mendatang. Mikel Arteta bersiap berburu bek-bek baru.

Arsenal saat ini berada di posisi ke-9 klasemen Premier League. Dari 28 laga yang sudah mereka mainkan, ada 36 gol yang bersarang di gawang The Gunners.

Melihat catatan di atas, pelatih Mikel Arteta telah menyiapkan perombakan susunan pemain di lini belakang. Ada pemain yang bakal didepak dan ada pula pemain baru yang akan datang pada bursa transfer musim panas.

William Saliba dan Konstantinos Mavropanos akan kembali dari masa peminjaman di musim panas. Pablo Mari kemungkinan akan dipermanenkan Arsenal dari Flamengo.

Dengan demikian, Arsenal akan disesaki oleh banyak pemain yang berposisi sebagai bek tengah. David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, Rob Holding, Saliba, Mari, dan Mavropanos akan bersaing di tim utama pada musim depan.

Karena itu, Arsenal akan merampingkan lini belakangnya di musim panas. Menurut laporan The Athletic, The Gunners berencana melepas tiga bek tengahnya.

Berikut ini tiga bek tengah yang masuk dalam daftar jual Arsenal seperti dilansir The4thofficial.

2 dari 5 halaman

Sokratis Papastathopoulos

Meski cukup berpengalaman, Sokratis gagal memberikan soliditas di lini belakang Arsenal. Selain performa buruknya, mantan bintang Borussia Dortmund ini juga menjadi titik lemah di pertahanan The Gunners.

Kontrak bek Yunani ini akan berakhir pada akhir musim depan. Arsenal bisa kehilangan sang pemain secara cuma-cuma jika mereka gagal menjualnya di musim panas. Karena itu, mereka harus menemukan cara untuk menyingkirkannya ketika musim ini berakhir.

Kepindahan Sokratis dari Arsenal akan menjadi langkah positif dalam perbaikan di lini belakang, baik dari perspektif finansial maupun olahraga.

3 dari 5 halaman

Shkodran Mustafi

Melepas Mustafi pada musim panas ini bisa berisiko buat Arteta karena beberapa alasan. Meskipun pemain Jerman itu sebelumnya terpinggirkan dari skuad Arsenal, ia sekarang sudah meningkat.

Bahkan, Mustafi telah menjadi bek terbaik Arsenal sejak pergantian tahun. Duetnya dengan David Luiz di jantung pertahanan The Gunners sangat positif.

Namun, pada saat yang sama, kepergian Mustafi juga memungkinkan raksasa London utara itu mendapatkan dana transfer untuk mendatangkan pemain yang lebih baik.

4 dari 5 halaman

Rob Holding

Mantan bintang muda Bolton ini awalnya menunjukkan banyak janji. Tapi, dia tidak pernah bisa membuktikan dirinya secara reguler di pertahanan Arsenal.

Holding sering mengalami cedera sehingga menghambat kemajuannya. Dia juga sepertinya kurang beruntung dengan banyaknya kompetisi di lini belakang Arsenal.

Oleh karena itu, meninggalkan Emirates pada musim panas ini memungkinkan pemain berusia 24 tahun itu untuk menghidupkan kembali kariernya. Kepergian Holding juga membuat Arsenal mempunyai ruang untuk kehadiran pemain baru.

 

Sumber asli: The4thofficial

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/5/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Striker Southampton Danny Ings Mengancam Jadi Top Scorer Premier League

Video Populer

Foto Populer