Sukses


Setelah Manchester United dan Chelsea, Giliran Arsenal Membidik Moussa Dembele

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan mulai memetakan incaran di posisi striker yang bisa memperkuat tim mereka pada musim depan. The Gunners kabarnya akan mencoba mendatangkan Moussa Dembele dari Lyon.

Arsenal kabarnya tengah membutuhkan sosok striker baru di lini serang mereka. Pasalnya The Gunners terancam kehilangan dua penyerang mereka pada musim panas nanti.

Alexandre Lacazette dikabarkan ingin hengkang setelah merasa tidak nyaman bermain di bawah asuhan Mikel Arteta. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang juga diberitakan akan dijual setelah menolak memperpanjang kontrak di Arsenal.

L'Equipe melansir Arteta sudah menemukan striker yang ingin ia datangkan pada musim panas nanti. Ia ingin manajemen Arsenal merekrut Moussa Dembele dari Lyon.

Arteta disebut ingin merekrut Dembele setelah melihat performa apik sang striker bersama Les Gones. Musim ini ia menjadi andalan di lini serang Lyon, menyarangkan 20 gol bagi Lyon sebelum Ligue 1 dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Selain itu Dembele juga pernah bermain di Inggris beberapa tahun yang lalu. Arteta merasa sang striker tidak akan kesulitan beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Inggris ketika bergabung bersama Arsenal.

2 dari 3 halaman

Harga Mahal

Menurut laporan itu, Arteta akan mendapatkan kesulitan untuk mengamankan jasa Dembele di musim panas nanti. Pihak Lyon memang diberitakan tidak akan menghalangi kepergian sang striker. Namun, mereka minta tebusan sebesar 60 juta Euro untuk transfer sang striker.

Arsenal baru bisa membayar tebusan itu jika Aubameyang atau Lacazette sudah laku dijual terlebih dahulu di musim panas nanti.

Arsenal juga memiliki pesaing yang berat untuk mengamankan tanda tangan Lacazette. Rival mereka, Manchester United dan Chelsea juga diberitakan tertarik untuk mengamankan tanda tangan sang striker.

Sumber: L'Equipe

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

4 Alasan Ole Gunnar Solskjaer Mampu Mengembalikan Kejayaan Manchester United

Video Populer

Foto Populer