Sukses


Manchester United Siapkan Formasi Baru untuk Hadapi Tottenham Hotspur

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan mencoba formasi baru saat Premier League kembali digulirkan pada 20 Juni atau 21 Juni 2020. Setan Merah akan menjalani laga perdana melawan Tottenham Hotspur.

Solskjaer akan menjajal formasi diamond di lini depan. Taktik tersebut sudah pernah dicoba saat Manchester United melawan Everton pada awal Maret, yang sayangnya tak berujung kesuksesan. Saat itu, Mason Greenwood dimainkan di depan bersama Anthony Martial. 

Pada pertandingan tersebut MU ditahan Everton dengan skor 1-1. Namun, kondisinya akan berbeda saat Solskjaer menjajal formasi yang sama pada laga berikutnya. 

Seperti dilansir Manchester Evening News, Minggu (31/5/2020), Setan Merah kemungkinan turun dengan formasi diamond yang mengandalkan Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. Ketiganya belum pernah dimainkan secara bersamaan. 

Rashford dan Pogba baru pulih dari cedera yang cukup panjang. Keduanya sejak awal memang diprediksi absen hingga akhir musim. Namun, karena Premier League ditangguhkan akibat pandemi virus corona dan jadwal menjadi molor, Pogba dan Rashford malah bisa kembali berpartisipasi. 

Kedua pemain sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Carrington. Fans Manchester United pun sangat penasaran melihat keduanya berkolaborasi dengan Bruno Fernandes.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pecahkan Dilema

Manchester United akan mengandalkan Rashford dan Anthony Martial di lini depan.  Pogba dan Fred akan mengisi peran di sisi tengah dan di depannya ada Fernandes yang menempati posisi nomor 10 yang disukainya. 

Taktik ini belum pernah dicoba. Namun, formasi itu dianggap menjadi solusi terbaik untuk memecahkan dilema yang dihadapi Solskjaer, ketika harus memainkan Fernandes dan Pogba secara bersamaan. 

Bruno Fernandes diharapkan akan meneruskan tren positifnya sejak digaet Manchester United pada bursa transfer Januari 2020. Sejak Fernandes datang MU tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun. 

Kehadiran Paul Pogba yang baru pulih dari cedera engkel diharapkan bisa menambah daya gedor MU ketika Premier League kembali bergulir. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

Video Populer

Foto Populer