Sukses


Diperebutkan Manchester United dan Liverpool, Wonderkid Inggris Ini Mengaku Idolakan Rashford

Bola.com, London - Manchester United dan Liverpool dikabarkan berebut jasa wonderkid Inggris yang bermain di klub League One Peterborough United, Ricky-Jade Jones. Jones mengaku tersanjung mendengar kabar ketertarikan dua klub besar tersebut, namun tidak mengganggu fokusnya untuk terus mengembangkan diri.

Direktur Sepak Bola Peterborough, Barry Fry, beberapa waktu lalu mengonfirmasi tentang ketertarikan Manchester United dan Liverpool terhadap Jones. Bahkan, Arsenal dan Leeds juga sudah melakukan pendekatan. 

Jones yang masih belia tentu saja tak bisa mengabaikan begitu saja kabar-kabar seperti itu, terutama soal masa depannya. 

"Sebagai pemain berusia 17 tahun mendengar ketertarikan mereka sangat menyenangkan. Saya di posisi yang bagus sekarang," kata Jones, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (4/6/2020). 

"Saya menikmati sepak bola, jadi kabar-kabar itu tak mengganggu. Saya malah termotivasi untuk menunjukkan kepada setiap orang apa yang bisa saya lakukan," imbuh dia. 

Leeds United menjadi klub yang paling awal mendekati pemain yang tampil dalam 11 laga bersama Peterborough di League One musim ini. Leeds sudah memulai manuvernya pada Januari 2020. 

Seiring makin moncernya permainan Ricky-Jade Jones, klub-klub raksasa Premier League juga mulai terpikat. Persaingan ketiga klub, Manchester United, Liverpool, dan Arsenal, pada musim panas dipastikan bakal ketat untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. 

 

2 dari 3 halaman

Alasan Idolakan Marcus Rashford

Siapakah klub yang paling menarik minat Jones? Sang pemain belum menyebutkan secara gamblang. Tapi, dia memberikan sinyal dengan mengungkap pemain yang jadi panutannya. 

"Marcus Rashford. Saya mengidolakannya karena cara dia menembus tim mirip dengan saya. Saya kerap menonton Rashford dan belajar darinya," kata Jones. 

Jones sudah lebih dari delapan tahun berada di Peterborough, sejak masih berusia 9 tahun. Dia mengaku sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan klub itu kepadanya. 

"Bagi pemain yang sedang berhembang, ini adalah satu di antara klub terbaik di Inggris. Peterborough klub yang sangat bagus dan Anda bisa melihat banyak pemain jebolan Posh (julukan Peterborough) yang kemudian punya karier hebat," ujar dia. 

Sumber: Sky Sports

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer