Sukses


Bruno Fernandes Ternyata Nyaris Gabung Rival Manchester United di Premier League Inggris

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes mengakui bahwa ada klub lain yang lebih dulu membuat tawaran selain Manchester United. Datang pada awal musim 2019/2020, Tottenham menjadi klub pertama yang mengajukan tawaran untuk Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes tampil luar biasa pada musim 2018/2019. Posisinya adalah gelandang serang, tetapi dia mampu mencetak begitu banyak gol untuk Sporting CP. Musim lalu, dia mencetak 20 gol di Liga Primera Portugal.

Pemain 25 tahun menjadi pencetak gol paling banyak di Sport. Bukan hanya piawai mencetak gol, andalan timnas Portugal tersebut juga jago dalam merancang serangan. Bruno Fernandes membuat 13 assist.

20 gol dan 13 assist dalam satu musim membuat Bruno Fernandes menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Mantan pemain Udinese itu dikaitkan dengan banyak klub pada Juli 2019 lalu, tetapi urung pindah dari Sporting.

Bruno Fernandes mengakui bahwa ada tawaran untuknya pada awal musim 2019/2020. Bukan Manchester United, tetapi Tottenham lah tim pertama dan serius mendekatinya pada awal musim. Namun, tidak ada kesepakatan di level klub.

"Klub pertama yang hampir membeli saya adalah Tottenham dengan [manajer, Mauricio] Pochettino," buka Bruno Fernandes dikutip dari Sportsmole.

"Tetapi saya tidak tahu [mengapa batal], mungkin mereka berpikir harga yang diinginkan Sporting terlalu banyak sehingga pada saat itu Sporting memutuskan mereka tidak ingin melepas saya," katanya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Akhirnya Memilih Manchester United

Manchester United rupanya tidak membuat tawaran pada awal musim. Lalu, pada bursa transfer Januari 2020, Tottenham kembali lagi. Saat itu, United juga membuat tawaran dan Bruno Fernandes membuat pilihan pindah ke Old Trafford.

"Mungkin Tottenham datang lagi di Januari, tetapi ketika saya tahu Manchester United tertarik, saya hanya ingin berbicara dengan Manchester United," tegasnya.

Bruno Fernandes akhirnya resmi pindah ke Manchester United pada Januari 2020. Setan Merah harus membayar 55 juta euro untuk membeli Bruno Fernandes dari Sporting CP. Sosok yang juga pernah membela Sampdoria ini begitu senang dengan kesepakatan ini.

"Manchester United adalah tim impian saya di Inggris, jadi saya senang karena saya memiliki kesempatan untuk pergi ke tim yang selalu saya impikan," kata Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes segera menjadi pemain penting di Manchester United. Bruno Fernandes telah memainkan delapan laga di semua kompetisi. Saat dia bermain, United tidak pernah kalah. Bruno Fernandes mampu mencetak tiga gol dan empat assist.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 5/6/2020)

Video Populer

Foto Populer