Sukses


MOTION GRAFIS: Bruno Fernandes dan 5 Pemain Rekrutan Terbaik Manchester United Satu Dekade Terakhir

Bola.com, Jakarta - Manchester United adalah salah satu klub tersukses di Inggris. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu mampu memenangkan total 20 gelar Liga Inggris. Tak ada satupun klub yang bisa menandingi, termasuk rival utama mereka Liverpool. Selain itu tidak sedikit pemain bintang dalam skuad The Red Devils. Terbaru, kedatangan Bruno Fernandes menjadi pembeda pada lini tengah Manchester United.

Namun, Setan Merah saat ini sedang mengalami periode yang sulit. Kesulitan Man. United dimulai ketika Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013.

Sepeninggal Ferguson, prestasi Setan Merah terjun bebas. Prestasi terbaik Setan Merah di pentas kompetisi Liga Inggris hanyalah finis di posisi runner-up pada era Jose Mourinho serta satu trofi Liga Europa pada musim 2016-2017.

Banyak pemain yang datang dan pergi dari Old Trafford selama satu dekade terakhir. Namun, hanya beberapa yang mampu meninggalkan kesan yang bagus di klub.

Di era irisan Fergie dengan manajer-manajer penggantinya, Manchester United kerap melakukan blunder transfer. Tengok saja kasus Paul Pogba di era Jose Mourinho. Dilabeli pemain termahal dunia, gelandang serang asal Prancis itu tiga musim terakhir tak menujukkan kinerja yang sepadan dengan mahar transfernya. Berbeda dengan pendahulu-pendahulunya seperti Javier Hernandez hingga Robin Van Persie.

Namun ada pula rekrutan-rekrutan terbaik Manchester United dalam satu dekade terakhir. Salah satu diantaranya adalah rekrutan terbanrunya pada musim dingin 2020, Bruno Fernandes. Lalu siapa saja pemain lainnya?

Video Populer

Foto Populer