Sukses


Tottenham Gagal Menang, Jose Mourinho Gusar Berat Manchester United Dapat 2 Kali Penalti

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur gagal merapatkan jarak dengan Manchester United, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-30 Premier League yang digelar Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Jose Mourinho kecewa berat dengan hasil laga. Timnya sempat unggul, sebelum United menyamakan skor lewat penalti.

Spurs unggul terlebih dahulu lewat gol Steven Bergwijn pada menit ke-27. Manchester United membalasnya lewat gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-81.

Setan Merah mendapat hadiah penalti setelah Paul Pogba didorong Eric Dier di kotak terlarang. Jose menyoroti hukuman penalti yang semestinya dikoreksi VAR.

"Saya tidak bermaksud menyalahkan wasit, karena ia manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan. VAR semestinya mengkoreksi keputusannya. Kami semestinya tidak mendapat hukuman penalti," kata Jose Mourinho usai laga.

United sejatinya punya kans memenangi laga jika saja penalti kedua yang diberikan wasit Jonathan Moss tidak dibatalkan VAR. Dalam tayangan ulang Eric Dier memang tidak melakukan pelanggaran ke Bruno Fernandes.

"Moss terlalu mudah memberikan penalti. Sama seperti penalti pertama. Beruntung VAR mengoreksi keputusannya," kata manajer asal Portugal itu.

Wajar bila Jose kesal. Jika saja Tottenham Hotspur mengantungi poin absolut mereka bisa naik ke peringkat 6 klasemen sementara. Jarak poin dengan Manchester United bisa dipangkas dengan raihan hasil positif ini. Saat ini United mengoleksi 46 poin, sementara Tottenham 42 angka dari 30 pertandingan.

"Hasil pertandingan ini jelas tak menguntungkan kami. Tapi kami belum menyerah. Para pemain telah memberikan segalanya di lapangan. Mereka bermain amat disiplin dan menjalankan skenario taktik yang kami persiapkan," kata Jose.

2 dari 3 halaman

Lawan Lebih Punya Banyak Opsi

Jose Mourinho menyebut kunci Manchester United bisa memaksakan hasil imbang di 25 menit akhir laga. Mereka memasukkan Paul Pogba dan Mason Greenwood yang membuat permainan anak asuh lOle Gunnar Solskjaer lebih agresif.

"Mereka punya banyak opsi di sisi ofensif, sementara kami tidak. Pilihan sulit, jika menarik pemain-pemain lini serang, tak banyak pemain yang benar-benar siap di bench," kata Jose.

Tanpa Dele Ali dan Lucas Moura, Spurs tak bisa berbuat banyak untuk menghidupkan skema serangan balik yang terlihat sukses pada paruh pertama laga.

Walau begitu sang mentor tetap memuji kinerja sejumlah pemainnya. "Pertandingan ini penting bagi Harry Kane, Moussa Sissoko, dan Heung-Min Son yang cukup lama cedera. Kehadiran mereka memberikan perbedaan," ucap Jose Mourinho.

Sumber: Sky Sports

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer