Sukses


VIDEO: Pujian Ole Gunnar Solskjaer Untuk Paul Pogba yang Kembali Tampil Gemilang

Bola.com, Jakarta Paul Pogba bermain gemilang saat Manchester United bermain imbang dalam lanjutan Premier League, Sabtu dini hari (20/6/2020). Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan pujian terhadap pemain Prancis tersebut.

Paul Pogba yang masuk sebagai pemain pengganti punya peran besar terhadap gol penyama kedudukan United. Aksi individunya berbuah pelanggaran oleh Eric Dier.

Gelandang serang asal Prancis itu masuk pada menit ke-62 menggantikan Fred. Kolaborasinya bareng Bruno Fernandes membuat permainan Setan Merah lebih agresif.

Ia sempat melayangkan sebuah umpan jarak jauh ke Marcus Rashford yang hampir berbuah gol. Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, yang menjadi pundit siaran langsung laga memuji kinerja Pogba. "Pogba tahu dengan apa yang harus ia lakukan ketika memancing Dier melakukan pelanggaran. Ia menujukkan kapasitas sebagai world class player," kata Owen.

Jose Mourinho mengakui masuknya Paul Pogba dan sejumlah pemain lain di paruh kedua pertandingan berdampak besar pada peningkatan agresivitas permainan United. "Mereka bermain sangat agresif di 25 menit akhir pertandingan. Pergantian pemain membuat variasi serangan mereka lebih banyak. Hal itu merepotkan kami, yang tak seberuntung mereka punya banyak opsi di lini serang," kata manajer asal Portugal.

Manchester United tertinggal lebih dahulu dari Spurs pada babak pertama. Sepakan keras Steven Bergwijn pada menit ke-27 gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper David de Gea. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 setelah tidak dapat mencetak gol penyeimbang. Ya, Spurs sendiri memang tampil lebih dominan di paruh pertama pertandingan.

Manchester United baru dapat menyamakan skor lewat penalti Bruno Fernandes. Paul Pogba yang dimasukkan pada babak kedua memberi tuah bagi Manchester United. Pelanggaran Eric Dier kepada Pogba memberi penalti bagi Manchester United. Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo dengan jeli mengecoh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Penalti kedua nyaris diberikan kepada Manchester United. Kali ini, Dier dianggap melanggar Fernandes oleh wasit, namun VAR menunjukkan pelanggaran itu sejatinya tidak ada.

Dalam konferensi pers, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa Paul Pogba berperan sangat penting pada pertandingan tersebut.

Video Populer

Foto Populer