Sukses


Statistik Mentereng Trio Ofensif Manchester United: Liverpool Waspada, Musim Depan Setan Merah Bakal Menyengat!

Bola.com, Jakarta - Anthony Martial menjadi pahlawan Manchester United saat bertemu Sheffield United beberapa hari yang lalu. Tetapi, ia bukanlah satu-satunya penyerang yang jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini. Musim depan jika performa mereka stabil bukan tak mungkin United bakal jadi penantang juara Premier League

Martial membubuhkan namanya di papan skor saat Manchester United bertemu Sheffield United di Old Trafford. Tak cuma sekali, melainkan tiga kali. Berkat dia, the Red Devils bisa menang dengan skor telak 3-0.

Tentu saja, penyerang asal Prancis tersebut bisa mencetak tiga gol sekaligus berkat bantuan rekan-rekannya. Pada gol pertama yang tercipta di menit ke-7, Martial dibantu oleh Marcus Rashford yang memberinya umpan silang.

Gol keduanya tercipta menjelang babak pertama usai, dan kali ini dibantu oleh Aaron Wan-Bissaka. Lalu pada gol ketiganya, Martial dibantu lagi oleh Rashford dan juga melibatkan peran Mason Greenwood dalam prosesnya.

Sudah cukup lama sejak Manchester United memiliki trio penyerang Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney dan Carlos Tevez yang memproduksi 79 gol pada musim 2007-2008. Dengan bantuan Paul Pogba dan Bruno Fernandes, menarik untuk menyaksikan seperti apa suguhan Manchester United pada musim depan.

Berikut ini statistik mentereng trio ofensif anyar Manchester United yang digawangi Martial, Rashford dan Greenwood.

2 dari 5 halaman

Ketajaman Martial

  • 1. Martial telah mencetak 14 gol di ajang Premier League musim ini, tiga gol lebih banyak dari catatan terbaiknya (2015-2016) dan masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.
  • 2. Dengan catatan 19 gol di semua ajang, ini juga menjadi torehan terbaik dalam karir Martial. Melewati torehan 17 gol pada perdananya di Old Trafford (2015-2016).
  • 3. Martial mencetak enam gol dari tujuh pertandingan sejak United merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.
  • 4. Martial mencetak gol dalam empat pertadingan beruntun di ajang Premier League musim ini, catatan terbaik lainnya sejak dia bergabung dengan klub ini.
  • 5. Martial telah mencetak 14 gol dari 25 penammpilannya dengan rata-rata satu per 146 menit. Lagi-lagi, ini adalah catatan terbaiknya selama berkarir di Old Trafford.
3 dari 5 halaman

Jangan Remehkan Rashford

  • 6. Meski tidak membubuhkan namanya di papan skor, namun Rashford masih menjadi pencetak gol terbanyak United di Premier League dan semua kompetisi musim ini dengan raihan 14 dan 19 gol.
  • 7. Dan sekarang, Rashford sudah mengantongi enam assist di Premier League musim ini - menyamai raihan pencetak assist terbanyak United, Daniel James.
  • 8. Rashford terlibat dalam 13 gol dari 12 penampilannya di Old Trafford di ajang Premier League musim ini (10 gol dan tiga assist).
  • 9. Rashford memiliki rerata mencetak gol yang nyaris mirip dengan Martial; dengan rasio satu gol setiap 147 menit.
4 dari 5 halaman

Greenwood Jadi Sosok Pembeda

  • 10. Greenwood baru mencatatkan penampilan kelimanya sebagai starter di Premier League saat melawan Sheffield. Benar, dia mencetak lima gol dalam empat penampilannya sebagai starter sebelum menjalani laga tersebut.
  • 11. Termasuk Carabao Cup, Greenwood sudah mencatatkan 18 penampilan bersama tim senior United musim ini. Dia juga telah membukukan 12 gol.
  • 12. Greenwood memiliki rasio satu gol per 151 menit, tapi kebanyakan menit bermain tersebut didapatkan dengan status pengganti. Di Liga Europa, ia mencatatkan lima gol dari lima penampilan sebagai starter dan dua sebagai pengganti, dengan rasio 92 menit untuk satu gol.
  • 13. Dengan hattrick Martial dan dua assist Rashford, trio itu telah berkontribusi secara langsung dalam 69 gol musim ini.
  • 14. Rashford memimpin dengan 19 gol dan delapan assist dari 28 penampilan, disusul Martial dengan 19 gol dan lima assist dari 32 penampilan, lalu Greenwood dengan 12 gol dan empat assist dari 17 penampilan.

Sumber asli: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 26/6/2020)

5 dari 5 halaman

Video

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer