Sukses


6 Fakta Penting di Balik Kekalahan Mengejutkan Chelsea di Markas West Ham

Bola.com, Jakarta Chelsea di luar dugaan tumbang di markas West Ham United, London Olympic Stadium, dengan skor 2-3 pada lanjutan Premier League, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu jadi pukulan besar bagi Chelsea dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. 

Chelsea sebenarnya bermodal apik menjelang Derbi London tersebut. Pasukan Frank Lampard memengangi tiga laga beruntun setelah lockdown, dengan mengalahkan Aston Villa dan Manchester City di Premier League, serta melaju ke semifinal Piala FA berkat kemenangan atas Leeicester City. 

Awalnya Chelsea menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang rentetan kemenangan dengan memimpin melalui penalti Willian pada menit ke-42. 

Namun, West Ham berhasil balik memimpin melalui aksi Tomas Soucek dan Michail Antonio. Chelsea bisa bernapas lega ketika menyamakan skor, kali ini juga lewat Willian. 

Kelegaan Chelsea hanya bertahan sekitar sekitar 17 menit. Pada menit ke-89, The Hammers memastikan Chelsea pulang dengan tangan kosong setelah melesakkan gol kemenangan melalui Andriy Yarmolenko.   

Hasil itu membuat persaingan memperebutkan posisi empat besar memanas. Chelsea tinggal unggul dua poin atas peringkat kelima dan keenam, Manchester United dan Wolverhampton Wanderers. Jika tak berhati-hati Chelsea bisa saja terlempar dari posisi empat besar. 

Berikut ini fakta-fakta menarik yang mengiringi kekalahan mengejutkan Chelsea di markas peringkat ke-16, West Ham United, seperti dilansir Opta

 

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

- Chelsea menelan kekalahan ke-10 pada musim ini. Hanya pada musim 2015-2016 The Blues menelan kekalahan lebih banyak dalam semusim sepanjang era Roman Abramovich (12 tahun). 

- Hanya West Ham (22) dan Aston Villa (19) yang kehilangan lebih banyak poin saat sempat dalam posisi memimpin musim ini di Premier League dibanding Chelsea.  

- William adalah pemain pertama yang mencetak gol melalui penalti dan tendangan bebas langsung di sebuah laga Premier League sejak Cesc Fabregas melakukan hal serupa untuk Chelsea melawan West Ham pada Maret 2016. 

- Semua 29 gol Antonio Michail di Premier League dicetak di dalam kotak penalti. Di antara pemain Premier League yang masih aktif, hanya Gabriel Jesus yang punya rekor 100 persen lebih besar (37/37). 

- Willian menjadi pemain pertama yang mencerak gol di Premier League dalam setiap bulan sepanjang tahun. 

- Tomas Soucek menjadi pemain ke-12 asal Rep Ceska yang mencetak gol di Premier League dan menjadi yang kedua melakukannya untuk West Ham setelah Radoslav Kovác. 

Sumber: Opta 

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer