Sukses


Tanpa Bruno Fernandes, Manchester United Hanya Klub Semenjana yang Nestapa

Bola.com, Jakarta - Manchester United sedang beruforia. Mereka sudah meraih 15 laga tanpa kekalahan, dengan 11 kemenangan dan juga 11 clean sheet. Kesemua itu terjadi setelah Setan Merah mendatangkan Bruno Fernandes di bursa transfer paruh musim.

Legenda Manchester United, Patrice Evra mengaku sangat senang melihat Bruno Fernandes di skuat Setan Merah musim ini. Evra menilai berkat sang playmaker, Manchester United kini kembali menjadi tim yang disegani.

Di bulan Januari kemarin, Manchester United memutuskan membuat sebuah transfer besar. Mereka menebus Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan bayaran sebesar 55 juta Euro.

Dalam waktu yang singkat, playmaker Timnas Portugal itu langsung tampil impresif di lini serang United. Ia sudah menyumbangkan lima gol dan empat assist bagi United musim ini, di mana dua di antaranya ia cetak saat menghadapi Brighton pada tengah pekan kemarin.

Evra menilai sang playmaker sudah berkontribusi besar bagi United. "Bruno Fernandes seperti berada di mana-mana di atas lapangan," ungkap Evra kepada Sky Sports.

2 dari 6 halaman

Mentalitas

 Evra menilai bahwa United benar-benar tertolong oleh kehadiran Fernandes di paruh kedua musim ini.

Ia menilai sang gelandang memiliki mentalitas yang top sehingga itu mempengaruhi performanya di atas lapangan yang menurut Evra sangat impresif.

"Dia selalu ingin membawa bola dan saya sangat menyukai mentalitasnya. Ia tidak pernah takut, ia selalu ingin membawa bola, ia selalu ingin membuat peluang dan mencetak gol. Bagi saya, ia sudah memberikan perbedaan bagi United."

3 dari 6 halaman

Mirip dengan Scholes

Evra juga percaya bahwa United benar-benar berutang budi kepada Fernandes. Ia percaya Setan Merah tidak bisa tampil sebagus ini jika tidak ada kehadiran Fernandes.

"Jika United lolos ke Liga Champions, maka mereka harus berterima kasih kepada Fernandes."

"Saya menghormati semua pemain United dan mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa, namun dia (Bruno) menjadi pemain kunci. Ole juga mendeskriposikannya mirip dengan Scholes, dan itu mengungkapkan betapa bagusnya dia." ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Hanya Kalah dari Van Persie

Bruno Fernandes langsung memberikan efek kejut yang signifinak pada debutnya di Liga Inggris. Usai menyumbang dua gol untuk Manchester United saat menghadapi Brighton & Hove Albion, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, ia semakin mendekati rekor Robin Van Persie

Sejak laga debutnya untuk United pada Februari 2020, Bruno Fernandes telah mencetak enam gol dan empat assist di semua kompetisi. Dia menjadi pemain Setan Merah yang terlibat dalam paling banyak gol di kompetisi level tertinggi. 

Lebih spesifik lagi di kancah Liga Inggris, Bruno Fernandes terlibat dalam terciptanya delapan gol dalam delapan laga pertama untuk Manchester United. Dalam proses itu, pemain Portugal itu menyumbang lima gol dan tiga assist.  

Seperti dilansir Premier League, hanya Robin van Persie, yang mengantar MU juara Premier League 2012-2013 dan memenangi Golden Boot pada laga pertama klub itu, punya statistik lebih baik. Dia terlibat dalam lebih banyak gol pada awal kariernya di Old Trafford pada kancah Liga INggris. 

Van Persie terlibat dalam sembilan gol, atau lebih satu gol dibanding Bruno Fernandes. Bedanya, posisi Fernandes adalah gelandang serang, sedangkan Van Persie berposisi striker. 

5 dari 6 halaman

Lebih Hebat dibanding Cantona?

Meski belum menyamai Van Persie, mantan bek Man United, Phil Neville meyakini Bruno Fernandes lebih cocok dibandingkan dengan Eric Cantona. Legenda Setan Merah satu itu berperan penting mengantar tim menuju rentetan kemenangan sejak gabung dari Leeds United pada 1992.  

"Anda tahu, Anda berbicara tentang pemain-pemain hebat Manchester United yang datang, Cantona mungkin punya pengaruh terbesar sepanjang masa," kata Neville. 

"Saya merasa jalan dia masih panjang. Tapi saat ini imbas dia benar-benar fenomenal," imbas Neville.  

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Video

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer