Sukses


6 Pesepak Bola asal Jerman yang Sukses Menaklukkan Premier League

Bola.com, Jakarta - Chelsea memenangkan perburuan striker RB Leipzig, Timo Werner. Penyerang berusia 24 tahun itu berlabuh di Stamford Bridge.

Werner berkembang pesat bersama Leipzig. Dia saat ini telah menjelma menjadi salah satu striker tertajam di Bundesliga.

Pada musim ini, Werner sudah mencetak 31 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi. Ketajaman yang ditunjukkan Werner itu memantik minat sejumlah raksasa Eropa.

Liverpool adalah salah satu tim yang benar-benar tertarik mengamankan jasa Werner. Namun, klub asuhan Jurgen Klopp itu enggan membayar klausul rilis bomber timnas Jerman itu.Chelsea pun akhirnya menyalip Liverpool dalam perburuan Werner. The Blues siap mengeluarkan uang sesuai release clause yang ditetapkan RB Leipzig, yakni 55 juta euro.

Jika datang ke Chelsea, Werner akan mengikuti jejak para pemain Jerman yang bermain di Premier League. Tidak sedikit pemain Jerman yang mampu bersinar di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Berikut ini lima pemain terbaik Jerman di Premier League seperti dilansir SportsMole.

2 dari 8 halaman

Jurgen Klinsmann

Klinsmann memperkuat Tottenham dalam dua periode, yakni 1994-1995 dan 1997-1998. Periode pertama Klinsmann hanya bertahan satu musim tetapi sang striker membuat kesan yang mendalam.

Dia mencetak 20 gol dalam 41 pertandingan di liga untuk Tottenham. Itu termasuk dalam laga debutnya melawan Sheffield Wednesday.

Klinsmann memenangkan FWA Footballer of the Year pada 1995 sebelum bergabung dengan Bayern Munchen dan Sampdoria. Dia kembali ke Spurs pada 1997-98 dan membantu klub menghindari degradasi dengan mencetak sembilan gol dalam 15 pertandingan.

3 dari 8 halaman

Jens Lehmann

Pada musim pertamanya setelah menggantikan David Seaman di bawah mistar gawang Arsenal, Lehmann menjadi bagian dari Invincible ketika dia membantu The Gunners memenangkan Premier League tanpa kekalahan pada 2003-04.

Itu merupakan gelar liga terakhir Arsenal, tetapi Lehmann juga membantu mereka memenangkan FA Cup pada 2005 dan mencapai final Liga Champions setahun kemudian. Sayangnya, Lehmann mendapat kartu merah setelah 18 menit dan Arsenal kalah 2-1.

Setelah bergabung dengan Stuttgart pada 2008, Lehmann kembali ke Arsenal secara singkat pada 2011 untuk membantu mereka selama krisis cedera. Dia kemudian kembali sebagai pelatih pada 2018.

4 dari 8 halaman

Dietmar Hamann

Hamann adalah mantan pemain sepak bola Jerman yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya di Inggris.

Setelah bermain di Bayern Munich, Hamann bergabung dengan Newcastle pada tahun 1998. Namun, dia pindah ke Liverpool setelah satu musim di St James' Park.

Selama tujuh tahun di Anfield, Hamann memenangkan dua FA Cup, dua Piala Liga, Piala UEFA, dan Liga Champions. Dia bergabung dengan Manchester City pada tahun 2006 dan mengakhiri karir bermainnya di MK Dons.

5 dari 8 halaman

Michael Ballack

Ballack bergabung ke Chelsea dengan status bebas transfer dari Bayern Munchen pada 2006. Sang gelandang menghabiskan empat tahun di Stamford Bridge.

Dia membuat 168 penampilan, mencetak 25 gol, dan membantu The Blues memenangkan Premier League pada 2010. Ballack juga memenangkan dua FA Cup dan Piala Liga pada 2007.

Ballack meninggalkan Premier League pada tahun 2010. Dia kembali ke klub lamanya Bayer Leverkusen dan pensiun di sana.

6 dari 8 halaman

Mesut Ozil

Arsenal mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan Ozil dari Real Madrid. Gelandang Jerman itu datang dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 42,5 juta pounds pada 2013.

Banyak yang diharapkan dari kedatangan Ozil ke Emirates. Namun, juara Piala Dunia 2014 itu baru bisa mempersembahkan tiga FA Cup sampai sejauh ini.

Ozil saat ini masih berada di Arsenal. Namun, penggemar The Gunners sepertinya sudah sangat frustrasi dengan sang pemain.

7 dari 8 halaman

Leroy Sane

Manchester City mendatangkan Leroy Sane dari Schalke 04 pada bursa transfer musim panas 2016 dengan mengeluarkan biaya sebesar 46,5 juga pounds. Sane mampu dengan cepat mendapatkan tempat reguler dalam skuad asuhan Pep Guardiola itu pada musim lalu. Pada musim pertamanya di Liga Inggris, Sane bisa mengemas 5 gol dan 5 assist dari 26 penampilan meski belum berhasil memenangi gelar.

Bintang asal Jerman tersebut sudah memiliki dua gelar Primer League, dua trofi Piala Liga dan satu Piala FA bersama City dengan torehan 39 gol dan 45 assist hanya dalam 134 penampilan di semua kompetisi. Pep Guardiola mengakui Sane pemain muda yang gaya permainannya ia sukai.

Sayang, Sane memutuskan mudik ke negaranya untuk bergabung Bayern Munchen pada musim panas ini, setelah semusim terakhir jarang bermain di Manchester City karena cedera berat.

Sumber: SportsMole

8 dari 8 halaman

Video

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer