Sukses


Mengawali dengan Guard of Honour, Manchester City Habisi Liverpool di Etihad

Bola.com, Jakarta - Manchester City meraih kemenangan telak saat menjamu sang juara Premier League, Liverpool, dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung tim tuan rumah menang telak 4-0 dalam pertandingan ini.

Manchester City memulai pertandingan dengan memberikan penghormatan kepada Liverpool. Tim asuhan Pep Guardiola berdiri di lapangan membentuk guard of honour sebagai penghormatan karena Liverpool telah memastikan diri menjadi juara Premier League musim ini.

Namun, penghormatan tersebut benar-benar menjadi sebuah simbolis. Dalam pertandingan, Manchester City benar-benar tidak memberikan ampun kepada tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Manchester City memulai pesta gol setelah Raheem Sterling jatuh di kotak penalti Liverpool pada menit ke-25. Kevin de Bruyne yang maju sebagai eksekutor penalti mampu melakukan tugasnya dengan baik dan membawa tim tuan rumah unggul 1-0.

Berselang 10 menit kemudian, Manchester City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Raheem Sterling. Berawal dari umpan Gabriel Jesus kepada Phil Foden, gelandang muda itu kemudian memberikan assist yang bagus kepada Sterling. Mantan pemain Liverpool itu pun mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang mantan timnya itu.

Setelah berjasa untuk terciptanya gol Sterling, giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pada masa injury time babak pertama. Ia mencetak gol setelah menerima umpan dari Kevin de Bruyne dan membawa The Citizens unggul 3-0 saat babak pertama usai.

Gawang Liverpool kembali bobol pada menit ke-66 lewat gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain. Kevin de Bruyne dengan sangat baik mengirimkan umpan kepada Raheem Sterling yang kemudian melepaskan tembakan chip. Bola mengenai Oxlade-Chamberlain dan masuk ke dalam gawang Liverpool.

Keunggulan empat gol tanpa balas yang diraih Manchester City bertahan hingga babak kedua berakhir. Tim asuhan Pep Guardiola itu mampu memperlihatkan permainan yang sangat apik menghadapi tim yang sudah memastikan menjadi juara Premier League musim ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Sudah Pasti Juara

Pertandingan diawali dengan guard of honour yang diberikan para pemain Manchester City kepada Liverpool karena memang The Reds sudah berhasil memastikan diri menjadi juara. Kepastian tersebut juga tak lepas dari peran Manchester City dalam pertandingan sebelumnya.

Tepatnya pada pertandingan pekan ke-31 Premier League, Manchester City membantu keberhasilan Liverpool menyegel gelar juara Premier League lewat kekalahan 1-2 dari Chelsea.

Kekalahan yang dialami tim asuhan Pep Guardiola itu membuat Liverpool tak lagi terkejar dalam urusan perolehan poin. Saat itu, Liverpool unggul 23 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan masih menyisakan tujuh pertandingan lagi hingga akhir musim.

3 dari 3 halaman

Video

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Bola.com
  • Premier League
30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer