Sukses


Jurgen Klopp Beri Pesan Keras ke Pemain Muda Liverpool

Bola.com, Jakarta Jurgen Klopp memberikan pesan keras kepada para pemain muda Liverpool. Dia menyatakan para pemain muda tak akan begitu saja mendapat "hadiah Natal" berupa kesempatan tampil yang mudah meskipun The Reds sudah memastikan gelar Premier League.  

Setalah menyegel gelar Premier League pekan lalu, Liverpool malah menuai hasil mengejutkan. Di luar dugaan, Jordan Henderson dan kawan-kawan keok 0-4 dari Manchester City, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. 

Liverpool kini tinggal menyisakan enam laga di Premier League. Adapun di Piala FA, Liverpool sudah tersingkir. 

"Para pemain muda sudah sangat dekat. Tapi, kami tidak akan memberikan kepada mereka pertandingan Premier League begitu saja," kata Klopp, seperti dilansir BBC.  

Harvey Elliott (17 tahun) dan Neco Williams (19 tahun), serta Curtis Jones masuk ke skuad The Reds dalam dua pertandingan terakhir. Tapi, Klopp emoh memberikan jaminan menit bermain secara sembarangan untuk youngsters. 

"Kami ingin memenangi pertandingan sepak bola dan untuk menang para pemain terbaik harus ada di lapangan. Jika para pemain muda adalah bagian dari para pemain terbaik itu, maka mereka akan berada di lapangan," tegas pelatih Liverpool asal Jerman itu. 

 

2 dari 3 halaman

Harus Berusaha Keras

Jurgen Klopp mengakui para pemain muda akan menjadi andalan tim di masa depan. Namun, mereka juga harus berusaha keras untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Kami tidak memberikan pertandingan Premier League menjadi seperti hadiah Natal," tutur Klopp. 

Klopp terlihat kesal dengan pertanyaan soal kebijakannya tentang pemain muda. Ia meyakini pertanyaan serupa tidak akan diajukan media kepada manajer Chelsea, Frank Lampard, dan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. 

Setelah keok di markas Manchester City, Liverpool akan bermain di kandang sendiri dengan menjamu peringkat ke-18, Aston Villa, Minggu (5/7/2020). 

Sumber: BBC 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer