Sukses


Jurgen Klopp Dukung Pemkot Liverpool, Suporter Dianjurkan Rayakan Gelar Juara di Rumah

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan dukungannya terhadap langkah yang diambil Pemerintah Kota Liverpool yang meminta agar para pendukung The Reds tidak turun ke jalan merayakan gelar juara Premier League.

Saat Liverpool memastikan diri mengunci gelar juara Premier League lewat kemenangan Chelsea atas Manchester City, para suporter The Reds meluapkan kegembiraan dengan berkumpul di luar Anfield.

Sontak saja kebahagiaan suporter Liverpool justru mengundang kritik keras. Saat ini, Inggris masih belum benar-benar aman dari pandemi virus corona COVID-19, di mana sudah lebih dari 44 ribu nyawa warga Inggris tidak tertolong karena pandemi tersebut.

Direktur Dinas Kesehatan Publik Liverpool, Matt Ashton, mendesak agar suporter The Reds tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain dengan berkumpul secara massal.

"Sekarang bukan waktunya untuk berpuas diri. Minggu ini, dan selama sisa musim ini, saya meminta semuanya untuk tetap tinggal di rumah dan menyaksikan pertandingan dengan orang-orang yang Anda cintai," ujar Ashton di LFCTV.

"Kita bisa menggelar pesta besar ketika semua ini berakhir, tapi tidak sekarang. Berbaik hatilah, tetap aman, dan bertanggung jawab," tegas Direktur Dinas Kesehatan Publik Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan Jurgen Klopp

Klopp mendukung desakan tersebut. Baginya, tak ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat pandemi ini segera berakhir selain tetap tinggal di rumah.

"Saya tak bisa mengatakannya secara lebih baik. Tentu, kita harus menunjukkan rasa tanggung jawab. Kita harus menunjukkan bahwa kita berbeda, dalam hal benar-benar memahami, bahwa jika kita melakukan sesuatu untuk kebaikan orang-orang tercinta kita, maka kita akan melakukannya 100 persen," tutur Klopp.

"Kita sudah sering membuktikannya, kalian sudah sering membuktikannya, dan kini kita harus membuktikannya, terutama saat ini. Ini merupakan tantangan terbesar dalam hidup kita semua."

"Bahkan ketika terkadang masalah ini sedikit hilang, itu memang benar tapi hanya karena kita dulu sangat disiplin, dan karena itulah kita harus tetap tinggal di rumah," tegasnya.

Setelah dipermak Manchester City empat gol tanpa balas, Liverpool kini tengah menjemput laga kandang menghadapi Aston Villa yang bakal digelar pada Minggu (5/7/2020).

Sumber: LFCTV

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/7/2020)

Video Populer

Foto Populer