Sukses


Lampard Sebut Pulisic Punya Satu Kelebihan Khusus dibanding Hazard

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, biasanya enggan berkomentar tentang perbandingan Christian Pulisic dengan mantan bintang The Blues, Eden Hazard. Namun, pada konferensi pers menjelang lawatan Chelsea ke markas Crystal Palace, Lampard mau mengomentari kedua pemain tersebut. 

Menurut Lampard, kedua pemain memang memiliki kemiripan, tapi ada juga perbedaan dalam gaya bermain. Selain itu, ada satu aspek dalam diri Pulisic yang menurut Lampard lebih unggul ketimbang Hazard. Apakah itu? 

"Merasakan bermain dengan Hazard dan melihatnya datang ke klub dalam usia yang relatif lebih muda, mirip dengan Christian," kata Lampard, seperti dilansir The Sun, Selasa (7/7/2020). 

"Kami melihat perkembangan Eden. Dia punya bakat yang membuatnya bisa menerima bola dengan tepat, punya keseimbangan bagus, dan bisa melewati banyak lawan. Dia bisa memancing banyak pemain mendekatinya, untuk membuka ruang bagi pemain lain. Dia tidak terlalu egois ketika membuat assists dengan cara seperti itu."

"Christian Pulisic mungkin punya gaya bermain lebih sederhana, bagaimana caranya melewati lawan dan berlari tanpa bola, yang saya sukai. Dia punya keterampilan merusak lini permainan lawan dan menyerang. Itu adalah nilai plus besar di sepak bola modern," imbuh Lampard.  

  

 

2 dari 2 halaman

Musim Debut Gemilang Hazard

Pulisic mencatatkan musim perdana yang cukup lumayan bersama Chelsea. Dia mencetak delapan gol dan mencatatkan enam assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. 

Namun, dia masih harus bekerja keras untuk menyamai pengaruh Hazard pada musim debutnya di Stamford Bridge. Saat itu, Hazard membukukan 13 gol dan 24 assist dalam 62 laga di semua kompetisi. 

Selama di Chelsea, Hazard berhasil memenangi trofi Liga Europa, dua gelar Premier League, dua trofi Piala FA, dan satu titel Piala Liga. Total, pemain Belgia itu tujuh musim membela Chelsea, sebelum hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2019. 

Sumber: The Sun 

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer