Sukses


Superstar: Tammy Abraham, Balada Kenaikan Gaji dan Gadis Bekasi

Bola.com, Jakarta - Striker muda Chelsea, Tammy Abraham kembali mencetak gol ketika timnya bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Rabu (8/7/2020) dini hari.

Tammy Abraham membobol gawang Crystal Palace pada menit ke-71, sebelum Christian Benteke mengejar satu menit kemudian. Chelsea pun berhasil membawa tiga poin dengan skor akhir 3-2. Dua gol Chelsea lainnya dicetak oleh Olivier Giroud (6') dan Christian Pulisic (27').

Bagi Tammy Abraham gol ke gawang Crystal Palace menjadi yang ke-14 di Premier League, dari total 30 penampilan.

Sebelum bertandang ke Selhurst Park, Tammy Abraham dikabarkan meminta kenaikan gaji yang cukup besar. Pemain asal London itu meminta kenaikan gaji menjadi 130.000 pounds per minggu. Saat ini, ia mendapatkan gaji 50.000 pounds per pekan.

Menurut laporan The Times, Abraham menggunakan patokan gaji sesama jebolan akademi Chelsea, Callum Hudson-Odoi sebagai tolok ukur tuntutannya. Hudson-Odoi saat ini bergaji 120.000 pounds per pekan.

Abraham merasa ia pantas mendapatkan lebih dari Chelsea. Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu mencetak 15 gol dalam 39 penampilan. Ia pun kerap menjadi penyerang pilihan Frank Lampard.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tak mau ambil pusing mengenai drama perpanjangan kontrak Tammy Abraham. Lampard hanya berpesan agar situasi itu tak memengaruhi permainan Tammy di lapangan.

Chelsea pada awal musim 2019-2020 memang berencana untuk memperpanjang jasa Tammy Abraham. Seperti diketahui, kontrak pemain 22 tahun itu tersisa dua tahun lagi di Stamford Bridge.

Namun, sampai saat ini kedua pihak belum mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru tersebut. Kabarnya, Tammy Abraham meminta kenaikan gaji dalam proposal baru yang akan ditandatanganinya itu.

"Soal kontrak Tammy, kami tidak berada pada level kritis dengan itu. Saya akan membiarkannya dengan klub untuk membahasnya," kata Lampard seperti dikutip Sky Sports, Selasa (7/7/2020).

2 dari 4 halaman

Mengesankan

Tammy Abraham musim ini tampil mengesankan bersama Chelsea. Pemain asal Inggris berhasil mencetak 14 gol dan empat assist dalam 29 laga Premier League.

Tammy Abraham masih memiliki peluang untuk menunjukkan penampilan berkualitasnya di sisa musim ini. Chelsea memiliki lima laga yang tersisa di Premier League 2019-2020.

"Saya yakin, masalah itu tak hanya yang ada dalam pikirannya sekarang. Sebab, hal itu tak diperbolehkan," tegas Lampard.

3 dari 4 halaman

Kisah Lucu dengan Cewek Bekasi

Tammy Abraham baru-baru ini menjadi pembicaraan hangat di jagat Twitter Indonesia beberapa hari yang lalu.

Itu setelah akun @txtdrbekasi mengunggah cuitan wanita asal Bekasi Barat, @afnikamila dengan Tammy Abraham, delapan tahun yang lalu. 

Tammy Abraham saling berbalas mention di Twitter dan DM. Baca selengkapnya di sini.

"Maaf ya aku tidak bisa menjawab soal itu. Semua jejak digitalnya terekam dengan baik dan saya malu sebenarnya untuk menjelaskannya," kata Mila kepada Bola.com.

"Tapi itu benar. Aku memang mention-mention-an dengan Tammy Abraham. Aku memilih untuk tidak bisa cerita banyak. Maaf hanya itu saja yang bisa menjadi konsumsi publik," kata Mila.

 

Sumber: Sky Sports, Twitter

4 dari 4 halaman

Video

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer