Sukses


Hancurkan Newcastle United, Manchester City Torehkan 2 Rekor Baru

Bola.com, Manchester - Manchester City mengamuk dengan melumat Newcastle United 5-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Bukan hanya berpesta gol, The Citizen juga membukukan dua rekor baru. 

Manchester City membuktikan tetap tampil habis-habisan meskipun sudah hampir pasti finis sebagai runner up pada musim. Setelah melibas Liverpool 4-0, giliran The Magpies yang menjadi korban keganasan anak asuh Pep Guardola. 

Gol Manchester City masing-masing disumbangkan Gabriel Jesus (10'), Riyad Mahrez (21'), David Silva (65), Raheem Sterling (90+1'), serta gol bunuh diri Federico Fernandes pada menit ke-58. 

Menurut catatan Opta, ada dua rekor baru yang dicatatkan The Citizen. Yang pertama, Riyad Mahrez menambah pundi-pundi golnya menjadi 10 pada musim ini, berkat aksinya pada babak pertama. 

Berkat Mahrez, Manchester City menjadi klub pertama di era Premier League yang memiliki lima pemain berbeda yang membukukan dua digit gol dalam satu musim.  

Perincian Sergio Aguero 16 gol, kemudian Raheem Sterling (13), Kevin de Bruyne (11), Gabriel Jesus (11), dan Riyad Mahrez (10).

 

2 dari 3 halaman

Umpan Komplet

Rekor kedua Manchester City pada dini hari tadi berkaitan dengan umpan berhasil. Pada laga kontra Newcastle United itu, Manchester City mencatatkan 93,7 persen umpan komplet dari 840 yang dilakukan sepanjang laga. 

Persentase umpan yang rampung tersebut tertinggi sejak data untuk kategori ini mulai dipakai pada 2003. 

David Silva memimpin dalam daftar umpan kompet ini. Melakukan 104 kali umpan, Silva mampu merampungkan 94 persen di antaranya. 

Rodri hanya sekali gagal dalam 50 kali melakukan umpan. Striker Gabriel Jesus melakukan 21 umpan, dan semuanya komplet. 

Sumber: Opta 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer