Sukses


Liverpool yang Tak Henti Mengukir Sejarah Baru

Bola.com, Liverpool - Liverpool belum puas setelah mengemas trofi Premier League 2019-2020 dua pekan lalu. The Reds terus melaju demi mengukir sejarah-sejarah baru pada sisa musim ini. 

Sejarah baru ditorehkan Liverpool saat menundukkan Brigton 3-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Falmer, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. The Reds menahbiskan diri menjadi tim yang paling cepat membukukan 30 kemenangan dalam semusim di sejarah Liga Inggris. 

Kemenangan ke-30 tersebut dibukukan pasukan Jurgen Klopp pada pekan ke-34. Artinya, Premier League masih menyisakan empat pertandingan lagi. 

Selain mengemas 30 kemenangan, Liverpool juga membukukan dua hasil imbang. Jordan Henderson dan kawan-kawan tentu saja juga mencicipi kekalahan. 

Sepanjang musim ini The Reds terjegal dua kali. Meskipun demikian, dua kekalahan dan dua hasil seri tersebut tak sanggup menahan Liverpool menuju tangga juara. 

 

2 dari 3 halaman

Milestone Mohamed Salah

Kemenangan Liverpool atas Brigton ditentukan melalui dua gol Mohamed Salah dan satu gol dari Jordan Henderson. Tim tuan rumah hanya mengemas satu gol melalui Leandro Trossad. 

Salah lagi-lagi membuktikan diri sebagai mesin gol bagi The Reds. Torehan dua gol pada laga kali ini juga mengantar pemain asal Mesir itu mencatatkan milestone. 

Mo Salah telah terlibat dalam 100 gol untuk Liverpool di Premier League. Perinciannya 73 gol, 27 assist, dalam 104 penampilan. 

Dia menjadi pemain keempat dalam sejarah Liverpool yang mencatatkan milestone tersebut, setelah Steven Gerrard (212), Robbie Fowler (158), dan Michael Own (148). 

Sumber: Opta 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer