Sukses


Reaksi Jurgen Klopp tentang Kans Liverpool Pecahkan Rekor 100 Poin

Bola.com, Brighton - Liverpool menunjukkan masih tancap gas meskipun gelar Premier League 2019-2020 sudah masuk genggaman. Bukti terbaru dari gairah besar Liverpool adalah kemenangan 3-1 atas Brighton, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. 

Kemenangan itu merupakan cara Liverpool membantah keraguan tentang dedikasi para pemain. Setelah dikalahkan Manchester City (0-4) dua pertandingan sebelumnya, The Reds dituding sudah tidak punya hasrat bertanding karena sudah resmi jadi juara.

Selain itu, kemenangan itu juga mengantar Liverpool mendekati rekor baru. Tim besutan Jurgen Klopp sudah mengantongi 92 poin dari 34 pertandingan, artinya masih ada 12 poin lagi yang tersedia.

Jika berhasil memenangi keempat pertandingan sisa dan meraup total 12 poin tersebut, Liverpool bakal mencatatkan rekor baru dalam sejarah Premier League.

Andai bisa memenangi semua pertandingan sisa, Liverpool bakal menutup musim ini dengan total 104 poin. Angka itu bakal jadi rekor baru dalam sejarah Premier League.

Ya, saat ini rekor jumlah poin terbanyak masih dipegang Manchester City dengan 100 poin (2017/18). Angka tertinggi kedua juga diraih City, dengan 98 poin pada musim 2018-2019.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Emoh Berasumsi

Liverpool pernah mencatatkan rekor 97 poin, juga musim lalu. Sayangnya saat itu mereka gagal juara karena Manchester City terbukti sedikit lebih kuat.

Artinya, jika berhasil memenangi keempat pertandingan sisa, Liverpool bakal melampaui catatan mereka sendiri plus menorehkan rekor baru dengan total 104 poin.

Rekor itu jelas sudah cukup menjelaskan betapa kuatnya Liverpool musim ini. Namun, Jurgen Klopp ternyata tidak terlalu tertarik bicara soal angka. Dia tak pernah menghitung total poin yang bisa diraih timnya, sebab yang paling penting adalah menghadapi pertandingan satu per satu.

"Apa yang bisa saya katakan? Saya memikirkan empat lawan kami berikutnya dan membayangkan kami bakal mendapatkan 12, 10, atau berapa poin pun? Saya tidak pernah melakukan itu," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Saya tidak bisa melakukannya. Kami akan menghadapi Burnley, tim sulit. Setelahnya kami bakal melawan Arsenal yang sedang dalam momen bagus. Setelahnya kami akan melawan Chelsea yang juga sedang bagus."

"Bagaimana bisa saya berasumsi bakal mendapatkan semua poin itu?" tutupnya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published: 9/7/2020) 

 

 

Video Populer

Foto Populer