Sukses


Dituding Super Egois, Mohamed Salah Bisa Berbuku Ukir 3 Rekor hingga Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, dituding bertindak super egois saat pertandingan melawan Brighton, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Ia dituding sengaja bertindak egois karena ingin menenangi Golden Boot alias Sepatu Emas. 

Pada pertandingan yang dimenangi Liverpool dengan skor 3-1 tersebut, Mohamed Salah menyumbangkan dua gol. Satu gol The Reds lainnya dilesakkan kapten The Reds, Jordan Henderson. 

Tudingan Mohamed Salah bersikap egois dilontarkan oleh mantan kapten Liverpool, Graeme Souness. Bahkan, Souness menilai tindakan Mo Salah tersebut bisa memicu perpecahan di tim

"Dia egois malam ini sejak menit pertama. Saya rasa itu (Sepatu Emas) penting bagi dia," kata Souness, kepada Sky Sports.   

"Kalian bisa lihat reaksinya ketika rekan-rekannya tak memberikan bola kepadanya pada sepertiga akhir pertandingan." 

"Dia terus melepaskan tendangan di setiap kesempatan dan rekan-rekan setimnya tak senang dengan sikapnya dalam dua atau tiga kali kesempatan. Tapi, dia selalu egosi. Saya rasa malam ini dia super egois. Dia benar-benar menginginkan Sepatu Emas," imbuh Souness. 

Menurut Mirror, ada beberapa rekor yang berpotensi dipecahkan Mohamed Salah yang membuatnya tetap tampil agresif meskipun Liverpool sudah memyegel gelar Premier League.   

 

2 dari 4 halaman

1. Rekor Sepatu Emas

Torehan dua gol ke gawang Brighton membuat Salah mengoleksi 19 gol di Premier League 2019-2020. Dia menempati peringkat ketiga pada daftar top scorer sementara.  

Pemain asal Mesir itu masih tertinggal dibandingkan Jamie Vardy yang menempati posisi teratas dengan 22 gol. Posisi kedua dihuni Pierre-Emerick Aubameyang dengan koleksi 20 gol. 

Jika berhasil mengamankan Sepatu Emas, maka Salah akan menjadi pemain pertama dalam 23 tahun yang memenanginya tiga musim beruntun. Pemain yang terakhir kali memegang rekor itu adalah Alan Shearer yang menjadi top scorer Premier League mula musim 1994-1995 hingga 1996-1997.  

 

3 dari 4 halaman

2. Capai 100 Gol

Milestone kedua yang berpeluang dicatatkan Mohamed Salah adalah mencapai 100 gol untuk Liverpool di semua kompetisi sebelum akhir musim ini. 

Saat ini, Mo Salah telah mengemas 94 gol dalam 148 pertandingan untuk The Reds. Dia akan menjadi pemain ke-17 yang menyumbangkan minimal 100 gol untuk Liverpool.  

 

4 dari 4 halaman

3. Bantu Liverpool Membukukan Lebih dari 100 Poin di Premier League

Rekor ketiga tentu saja membantu Liverpool mematahkan rekor poin terbanyak dalam satu musim Premier League, yang dipegang Manchester City. The Citizen mengukir rekor mengemas 100 poin dalam semusim pada musim 2017-2018. 

The Reds hanya kurang sembilan poin lagi dari empat laga tersisa untuk melampaui rekor itu. Saat ini, tim besutan Jurgen Klopp mengantongi 92 poin. 

Sumber: Mirror, Sky Sports 

 

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Video Populer

Foto Populer