Sukses


7 Torehan Istimewa Manchester United saat Bungkam Aston Villa, Rekor Kemenangan hingga Milestone Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta Manchester United terus berlari kencang semenjak Premier League 2019-2020 kembali digulirkan sejak pertengan Juni. Kali ini, Aston Villa yang menjadi korban keganasan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer pada laga di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. 

Manchester United tampil perkasa dalam pertandingan itu dan menang meyakinkan dengan skor 3-0. Gol MU masing-masing disumbangkan oleh Bruno Fernandes (penalti), Mason Greenwood, dan Paul Pogba. 

Tambahan tiga poin itu menjaga asa Red Devils meneyegel tiket Liga Champions musim depan. Persaingan memperebutkan posisi empat besar juga makin panas.

MU kini mengantongi 58 poin dari 34 pertandingan. Harry Maguire dan kawan-kawan hanya defisit satu poin dari Leicester City yang menempati peringkat keempat. 

Bahkan, Manchester United juga masih berpeluang merangsek ke posisi ketiga. Chelsea menempati peringkat ketiga, namun hanya unggul dua poin atas MU. 

Selain meraih tiga poin, Manchester United dan beberapa pemain menorehkan catatan spesial pada laga melawan Aston Villa, berikut tujuh di antaranya, dilansir dari Opta dan Squawka

2 dari 8 halaman

1. Rekor Kemenangan Beruntun

Kemenangan atas Aston Villa membuat Manchester United membukukan rekor baru. MU menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang memenangi empat laga beruntun dengan margin minimal tiga gol. 

- Manchester United 3-0 Sheffield United 

- Brighton 0-3 Manchester United 

- Manchester United 5-2 Bournemouth 

- Aston Villa 0-3 Manchester United

Tim terakhir yang mencatatkan rekor serupa di kompetisi kasta tertinggi adalah Liverpool pada 1987. Namun, saat itu kompetisi masih menggunakan format lama.  

 

3 dari 8 halaman

2. Rekor Bruno Fernandes

Selain rekor kemenangan Manchester United, Bruno Fernandes juga membukukan catatan spesial. Fernandes tercatat terlibat secara langsung dalam 13 gol pada 10 laga pertamanya di Premier League. Perinciannya yaitu tujuh gol dan enam assist.

Dia menjadi terbaik dalam kategori ini di era Premier Legue, bersama dengan Mick Quinn yang melakukannya saat memperkuat Conventry City pada musim 1992-1993.  

 

4 dari 8 halaman

3. Torehan Istimewa Bruno Fernandes Lagi

Bruno Fernandes langsung memberikan efek luar biasa sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020. 

Saat ini, Bruno Fernandes telah mencatatkan 6 assist dalam 10 laga di Premier League. Dia bersanding dengan pemain lain yang membukukan catatan istimewa tersebut, yaitu Arjen Robben, Ángel Di María, Mesut Özil, Lee Sharpe, David Ginola, dan Dusan Tadic. 

 

5 dari 8 halaman

4. Mason Greenwood Samai Rekor Wayne Rooney

Pada laga melawan Aston Villa, Mason Greenwood membuktikan diri layak menjadi striker masa depan Manchester United. Dia mencetak gol kedua MU pada pertandingan di Villa Park itu. 

Greenwood menjadi pemain muda kedua (18 bulan 282 hari) yang mencetak gol dalam tiga laga beruntun di Premier League untuk Manchester United.  Sebelumnya catatan serupa dibukukan Wayne Rooney pada Februari 2005 (19 tahun 125 hari). 

 

6 dari 8 halaman

5. Rekor Lain Mason Greenwood

Bukan hanya menyamai torehan Wayne Rooney, Greenwood juga membukukan milestone lain berkat golnya ke gawang Aston Villa. 

Dia menjadi pemain keempat yang berusia 18 tahun atau lebih muda yang mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Premier League. Tiga pemain lain yang punya catatan serupa adalah Danny Cadamarteri (1997), Michael Owen (1997 & 1998), dan Francis Jeffers (1999). 

 

7 dari 8 halaman

6. Rekor Penalti

Manchester United banyak mendapatkan hadiah penalti pada Premier League musim ini. Tercatat Setan Merah memenangi 13 penalti pada 2019-2020. 

MU menyamai rekor sebagai tim yang mendapat hadiah penalti terbanyak dalam satu musim Premier League. Rekor serupa digengam oleh Leicester City pada 2015-2016 dan Crystal Palace pada 2004-2005. 

 

8 dari 8 halaman

7. Akhir Penantian Paul Pogba

Setelah menunggu selama lebih dari setahun, Paul Pogba akhirnya berhasil menyudahi paceklik golnya. Pemain Prancis itu tak mencetak gol selama 453 hari. 

Ia kali terakhir menempatkan namanya di papan skor pada April 2019. Saat itu, Pogba membobol gawang West Ham United.  

Sumber: Opta dan Squawka 

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer