Sukses


Superstar: Paul Pogba, 91 Sentuhan Bola dan Dominasi Tak Terbantahkan

Bola.com, Manchester - Paul Pogba mencetak gol pertama untuk Manchester United setelah lebih dari setahun. Gol tersebut menandai kemenangan meyakinkan Setan Merah atas Aston Villa di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. 

Penantian Paul Pogba secara spesifik berlangsung selama 354 hari. Dia tampaknya ingin memastikan akhir penantian itu spesial. Menerima bola di dekat kotak penalti dari sepak pojok Bruno Fernandes, Pogba diam sebentar, mengambil posisi, dan menendang bola ke sudut bawah gawang Aston Villa. 

Paul Pogba tampak bahagia menyambut golnya tersebut. Itu bisa dilihat dari ekspresinya saat berselebrasi, yang tentu membuat fans Manchester United ikut bahagia. 

Namun, bukan hanya gol itu yang membuat performanya melawan Aston Villa gemilang. Pogba juga menunjukkan dominasinya di sejumlah area. 

Seperti dilansir Unitedfocus, Pogba menunjukkan kelasnya di lini tengah dan para pemain Aston Villa tak mampu menyentuhnya. Pemain Prancis itu tercatat menyentuh bola sebanyak 91 kali sepanjang laga. 

Hanya Victor Lindelof dan Marcus Rashford (sama-sama 74) yang mendekati dominasi Pogba. Di kubu Villa, Jack Grealish, pemaing yang paling dominan, dengan 53 sentuhan. Menariknya Jack Grealish merupakan satu di antara buruan utama Manchester United pada musim panas ini. 

Paul Pogba juga bermain efektif. Pemain yang pernah merumput bersama Juventus itu mencatakan 90,9 umpan yang berhasil. Yang bikin tambah impresif, dia melepaskan 11 umpan jauh dan semuanya menemui sasaran. 

 

2 dari 3 halaman

Kegembiraan yang Langka

Pogba juga senang memperdaya pemain lawan saat ada kesempatan. Dia membukukan tiga dribel sukses sepanjang laga. Satu-satunya pemain yang mencatatkan dribel berhasil lebih banyak adalah Anthony Martial, yaitu empat. 

Pada babak kedua, Pogba dan pemain Manchester United lain tak perlu berbuat terlalu banyak karena performa Aston Villa merosot. Golnya tercipta pada awal babak kedua. Selain itu, ia juga memenangi sekali tekel, memblok satu tendangan lawan, dan memenangi dua duel di udara. 

Kreativitas Pogba menghasilkan tiga umpan kunci sepanjang laga. Bruno Fernandes menjadi satu-satunya pemain di lapangan yang menyamai raihannya, juga tiga umpan kunci.  

Performa apik tersebut datang sehari setelah wawancara Pogba muncul di situs resmi klub. Dia dengan gembira menceritakan hal-hal positif dari kehidupannya di Old Trafford.

Kegembiraan tersebut cukup langka sejak ia kembali gabung MU pada 2016. Kali ini, ia tampak lebih gembira dan antusias membicarakan tentang tim.    

"Saya merasa baik, bahkan merasa jauh lebih baik. Saya berlatih dengan baik dan klub menjaga saya dengan sangat baik. Rekan-rekan setim juga. Mereka membantu saya kembali dan merasa percaya diri. Rasanya seperti saya tak pernah absen. Mereka masih memercayai saya dan itu sangat membantu saya," tutur Paul Pogba, di situs resmi klub. 

"Bisa dibilang tim sangat berkembang. Kami lebih bermain sebagai tim dibanding sebelumnya. Kami juga menikmati bermain sebagai tim. Kami bertahan bersama-sama, menyerang bersama-sama, dan tim ini lebih kuat," ungkap Pogba. 

"Para pemain yang berada di bangku cadangan atau tidak bermain setiap saat, maka ketika diturunkan bisa membantu tim. Jadi mental tim ini bagus dan itu sangat tepat. Semua itu membuat kami berada di posisi saat ini," sambung pemain asal Prancis itu.  

Pernyataan Pogba tersebut menimbulkan spekulasi. Sang pemain mungkin akhirnya akan memutuskan bertahan dan menikmati kehidupannya di Old Trafford. 

Sumber: United Focus, Sky Sports 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer