Sukses


Jurgen Klopp Hanya Mau Bertahan 4 Tahun Lagi di Liverpool, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya akan terus melatih Liverpool untuk empat musim ke depan sebelum kembali ke negara asalnya, Jerman. Ia sudah menyebut tim selanjutnya yang akan dituju setelah menukangi The Reds.

Klopp membawa Premier Leaguepertama musim ini, lima tahun setelah ia menggantikan Brendan Rodgers di Anfield.

Ia menandatangani kontrak baru dengan Liverpool pada Desember 2019, yang membuatnya tetap di klub sampai 2024.

Dan tampaknya Klopp benar-benar menjalani kontrak jangka panjangnya hingga tuntas, dengan catatan ia tak dipecat di tengah jalan. Penegasan ini menjawab desas-desus rencananya cuti panhang cuti panjang melatih Liverpool di masa kontraknya.

Ketika ditanya apakah dia akan kembali ke Jerman, Klopp mengatakan kepada SWR Sport: "Pasti keinginan itu akan selalu muncul, setelah saya menjalani karier di sini. Kemungkinan besar ke Mainz."

Jadi berapa lama lagi ia akan tetap berada di Anfield, Jurgen Klopp menjawab: "Empat tahun lagi saya di Liverpool."

2 dari 6 halaman

Istirahat Setahun?

Jurgen Klopp blak-blakan membuka rencananya ketika dia kembali ke Jerman, dan mengakui awalnya ia hanya ingin tidak melakukan apa pun selama setahun.

Setelah itu dia mengkonfirmasi dia mungkin tertarik untuk kembali ke manajemen, tetapi menambahkan dia mungkin pensiun dari sepak bola.

Dia berkata: "Dalam lima tahun dunia bisa terlihat sangat berbeda lagi."

Sebelum Klopp menandatangani kontrak barunya di Liverpool, ia mengatakan ingin mengambil cuti panjang pada titik tertentu.

3 dari 6 halaman

Total

Pada tahun 2019, ia mengatakan kepada Majalah Kicker: "Saya memiliki energi absolut. Tetapi saya punya satu masalah. Saya tidak bisa melakukan 'sedikit'. Saya hanya bisa melakukan 'semua atau tidak sama sekali'.

"Ketika saya memutuskan bahwa saya tidak dapat melakukannya lagi maka saya akan beristirahat selama satu tahun."

Pada saat itu, komentarnya memicu kekhawatiran di kalangan pendukung The Reds, mengingat kontraknya di Liverpool akan berakhir hanya dalam waktu dua tahun.

Tapi Klopp menegaskan soal komitmennya ketika setuju meneken kesepakatan baru.

Setelah melakukannya, dia berkata: "Bagi saya pribadi ini adalah pernyataan niat, yang dibangun di atas pengetahuan saya tentang apa yang telah kita sebagai kemitraan telah capai sejauh ini dan apa yang masih ada untuk kita capai ke depannya."

4 dari 6 halaman

Nyaman di Anfield

"Ketika saya melihat perkembangan klub dan kerja kolaboratif yang terus berlangsung, saya merasa kontribusi saya hanya dapat tumbuh dengan lingkungan yang cocok.

Orang-orang melihat apa yang terjadi di lapangan sebagai ukuran kemajuan kami dan meskipun itu adalah ukuran terbaik, itu bukan satu-satunya ukuran. Saya telah melihat komitmen pemilik melalui setiap aspek dan fungsi klub yang dapat Anda pikirkan.

"Ketika panggilan itu datang pada musim gugur 2015, saya merasa kami sempurna untuk satu sama lain; jika ada, sekarang saya merasa saya meremehkan itu. Hanya dengan keyakinan total bahwa kolaborasi tetap benar-benar saling melengkapi di kedua sisi yang saya dapat membuat komitmen ini hingga 2024.

"Jika tidak, saya tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak. Klub ini berada di tempat yang baik, saya tidak bisa berpikir untuk pergi," kata Jurgen Klopp.

5 dari 6 halaman

Kebebasan

Jurgen Klopp kemudian menambahkan, "Saya juga harus menyoroti peran direktur olahraga kami, Michael Edwards, dalam perjalanan ini sejauh ini. Masukan dan kolaborasinya sama pentingnya dengan siapa pun yang membuat kami berada dalam posisi untuk bersaing dalam memperebutkan gelar-gelar bergengsi.

Menurutnya untuk saat ini Liverpool klub terbaik yang ideal untuk menjalankan ide-ide brilian tanpa gangguan.

"Bagi siapa pun dalam sepak bola yang bercita-cita untuk bersaing dalam lingkungan di mana setiap elemen organisasi berada pada kondisi terbaiknya, mulai dari dukungan para pendukung hingga visi para pemilik, tidak ada tempat yang lebih baik dari ini."

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Video

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer