Sukses


Jangan Sedih Manchester United jika Gagal Gaet Jadon Sancho, Kalian Masih Bisa Beli 3 Pemain Ini

Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum bila penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho menjadi incaran utama Manchester Unied untuk bursa transfer musim panas 2020. MU mati-matian mengusahakan kepindahan Sancho.

Sancho dibidik karena Jesse Lingard tampil sangat buruk. United akan segera menendang Lingard dari Old Trafford.

Sayangnya hingga pertengahan Juli ini belum ada tanda-tanda Red Devils akan bisa merayu Borussia Dortmund untuk melepas Sancho. Manchester United ingin mendapatkan harga miring.

Setan Merah keberatan membayar di atas 100 juta pound sesuai permintaan Dortmund. MU konon hanya mau menebus Sancho sebesar 50 juta pound.

Kondisi keuangan United terkena imbas dari krisis pandemi virus corona COVID-19. The Red Devils harus mengetatkan anggaran belanja. Apalagi mereka masih butuh beberapa pemain lain seperti bek tengah baru dan satu gelandang.

Mahal dan berlikunya negosiasi mendapatkan Sancho membuat Setan Merah mulai mempertimbangkan alternatif lain yang lebih murah. Sejauh ini ada 3 nama yang digadang sebagai alternatif Sancho untuk Manchester United. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Media Spanyol Mundo Deportivo melaporkan kini Manchester United mulai melirik pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele. Harga Dembele jauh lebih murah dibanding Sancho. Barcelona konon siap melepas Dembele senilai 60 juta euro saja, alias setengah dari harga saat membelinya tiga tahun lalu.

Dembele siap dilepas Barcelona karena kinerjanya tak memuaskan. Pemuda Prancis ini lebih sering absen akibat serangkaian cedera.

Rencana United menjadikan Dembele alternatif Sancho jelas merupakan sebuah perjudian. Selama membela Barcelona dari 2017, Dembele tidak pernah bisa fit 100 persen sepanjang musim.

Saat ini Dembele juga sedang dalam proses pemulihan usai menjalani operasi cedera hamstring pada Januari 2020.

3 dari 5 halaman

Willian

Kontrak Willian dengan Chelsea akan habis akhir musim ini. Pria Brasil itu pun bisa didapat klub peminat dengan gratis sesuai aturan FIFA.

Willian bisa menjadi alternatif bagi Man United. Setan Merah tinggal menyodorkan gaji besar kepadanya. Willian juga diyakini masih ingin merumput di Inggris.

Walau sudah 31 tahun, Willian masih sangat bagus kinerjanya. Musim ini Willian termasuk salah satu pemain yang paling sering dipercaya menjadi starter di Chelsea.

4 dari 5 halaman

Douglas Costa

Winger Juventus Douglas Costa juga bisa menjadi alternatif bagi Manchester United. Posisi Costa di Juventus musim depan mulai terancam dengan akan datangnya pemain muda berbakat Dejan Kulusevski.

Juventus konon tak keberatan melepas Costa. Bahkan Juve beberapa kali dikabarkan memasukkan nama Costa dalam proposal untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Kebetulan Juventus juga mengincar gelandang United, Paul Pogba. Costa termasuk salah satu pemain yang disodorkan Juventus untuk diambil United sebagai kompensasi transfer Pogba.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Jonathan Pandapotan, Published 13/7/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer