Sukses


3 Bek Tengah yang Wajib Didatangkan Frank Lampard untuk Memperbaiki Keroposnya Lini Tengah Chelsea

Bola.com, Jakarta - Saat klub lain masih fokus menyudahi musim ini, Chelsea sudah mendapatkan dua pemain baru bahkan sebelum bursa transfer musim panas dibuka. Mereka berhasil merekrut Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Namun, aktivitas transfer Chelsea sepertinya masih belum usai. The Blues terus dikaitkan dengan beberapa nama besar seperti Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dan Ben Chilwell dari Leicester City.

Kedatangan Ziyech dan Werner tentu saja akan meningkatkan kekuatan lini depan Chelsea. Namun, The Blues tidak boleh melupakan pertahanan mereka.

Lini belakang Chelsea bisa dibilang cukup rapuh pada musim ini. Gawang Kepa Arrizabalaga nampak sangat mudah kebobolan.

Karena itu, Chelsea dituntut untuk memperbaiki pertahanan mereka pada musim panas ini. Frank Lampard harus mendatangkan bek tengah yang baru.

Berikut ini tiga bek tengah yang harus menjadi target Chelsea seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake sudah menjadi salah satu bek tengah terbaik di Premier League selama beberapa tahun terakhir. Namun, terlepas dari upaya terbaiknya, pemain asal Belanda itu terlihat tidak berdaya untuk membantu Bournemouth bertahan musim ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ake secara konsisten diberitakan akan meninggalkan Vitality Stadium. Chelsea disebut-sebut sebagai tujuan favoritnya.

Lini belakang The Blues pasti akan mendapat manfaat besar jika Ake kembali ke Stamford Bridge. Dia bisa menjadi pemain penting di jantung pertahanan Chelsea selama bertahun-tahun.

3 dari 5 halaman

Diego Carlos

Diego Carlos merupakan pemain yang sangat santer dikaitkan dengan Liverpool selama beberapa bulan terakhir. Diego tampil sangat impresif untuk Sevilla musim ini setelah datang dari klub Ligue 1 Nantes.

Bek asal Brasil tersebut sudah dibandingkan dengan Virgil van Dijk. Hak itu tentu saja berkat gaya bertahannya yang elegan dan juga operannya.

Namun, Sevilla dikabarkan menginginkan klub peminat untuk mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain sebesar 75 juta euro. The Reds sepertinya tidak akan melakukan itu sehingga akan memberi Chelsea kesempatan untuk membajak sang pemain.

4 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Dianggap sebagai salah satu bek terbaik di era modern, Koulibaly sudah dikaitkan dengan setiap klub besar di Eropa. Sepertinya Napoli sekarang bersedia menjual pemain Senegal itu.

Yang harus dilakukan Chelsea adalah memenuhi tuntutan harga yang diminta Napoli untuk pemain berusia 29 tahun tersebut. Mereka bisa berharap untuk melihat Koulibaly membuat dampak yang sama dengan Virgil van Dijk di Liverpool.

Kemampuan bertahan Koulibaly tidak perlu dipertanyakan lagi dan sang pemain bisa mengubah pertahanan Chelsea. Namun, The Blues kemungkinan akan menghadapi banyak kompetisi untuk mendapatkan tanda tangan pemain belakang Napoli tersebut.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/7/2020)

5 dari 5 halaman

Video

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer