Sukses


Perangi Kemiskinan, Marcus Rashford Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari University of Manchester

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, bakal mendapatkan penghargaan berupa gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari University of Manchester pada akhir musim ini. Penghargaan ini diberikan karena Rashford berdedikasi dalam kampanye melawan kemiskinan.

Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) merupakan penghargaan tertinggi yang dapat diberikan universitas. Marcus Rashford mendapatkan penghargaan itu karena turut dalam kampanye melawan kemiskinan anak.

Bulan lalu, Rashford berhasil mengkampanyekan agar pemerintah memperpanjang skema kupon makanan sekolah gratis selama liburan musim panas. Rashford juga memimpin sebuah inisiatif bersama badan amal FareShare untuk mengumpulkan dana dalam membantu memasok makanan bagi anak-anak selama pandemi virus corona.

Rashford mengaku bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini sangat berarti buat dirinya dan keluarga.

"Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga. Ketika Anda melihat nama-nama besar yang terlah diberikan gelar doktor ini pada masa lalu, tentu saja membanggakan," kata Rashford seperti dikutip Sky Sports, Rabu (15/7/2020).

"Kita masih punya jalan panjang untuk memerangi kemiskinan anak di negara ini. Namun, dengan adanya pengakuan dari kota Anda berarti kami sedang menuju arah yang benar dan itu sangat berarti," tegas Marcus Rashford.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gelar Termuda

Marcus Rashford akan menjadi penerima gelar Doktor Kehormatan termuda dari University of Manchester. Sebelumnya, Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton juga pernah mendapatkan gelar serupa dari universitas tersebut.

Perwakilan University of Manchester, Profesor Dame Nancy Rothwell, mengatakan pihaknya bangga dengan Rashford. Pada usia yang muda, pemain Timnas Inggris itu sudah peduli terhadap sesama dan memiliki jiwa sosial tinggi.

"Marcus adalah seorang pemuda yang luar biasa dengan bakat dan dorongan luar biasa yang membentang jauh melampaui lapangan sepak bola," tegas Profesor Dame Nancy Rothwell.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer