Sukses


VIDEO: Arsenal Akhirnya Menang atas Manajer Liverpool, Jurgen Klopp di Premier League

Bola.com, London - Arsenal akhirnya meraih kemenangan atas Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, di Premier League. The Gunners menorehkannya setelah mengalahkan The Reds 2-1 di Emirates Stadium pada pekan ke-36, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal tampil kurang dominan dalam laga pada pekan ke-36 Premier League tersebut. Tercatat penguasaan bola pasukan Mike Arteta hanya 31 persen berbanding 69 persen milik tim tamu.

Tak heran Arsenal harus kebobolan dulu dalam laga. Adalah Sadio Mane yang menjebol gawang tim tuan rumah memanfaatkan assist Andrew Robertson pada menit ke-20.

Arsenal bisa membalas gol tersebut 12 menit kemudian. Alexandre Lacazette mampu menjebol gawang kiper Liverpool, Alisson Becker, memanfaatkan kesalahan bek Virgil Van Dijk.

Semenit sebelum babak pertama usai, Reiss Nelson membuat Arsenal berbalik unggul kali ini memanfaatkan blunder kiper  Alisson. Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.

Sebelumnya di Premier League, Arsenal belum pernah menaklukkan Liverpool saat berada di bawah asuhan Jurgen Klopp. Pada laga perdana Klopp menghadapi The Gunners, kedua tim bermain imbang 3-3 di Premier League 2015-2016 pada Januari 2016.

Saat itu, Roberto Firmino mencetak gol pertama pada menit ke-10. Aaron Ramsey membalasnya empat menit kemudian. Lalu, Firmino menorehkan gol lagi menit 19'. Olivier Giroud mengubah skor menjadi 2-2 dengan golnya menit 25'.

Giroud sempat mengantarkan Arsenal unggul atas Liverpool pada menit ke-55. Akan tetapi, gol Joe Allen menit 90' membuat skor menjadi imbang 3-3 kala itu di Anfield pada pekan ke-21 Premier League. Jurgen Klopp sepertinya tidak akan lupa dengan laga tersebut. "Pertandingan sepak bola yang luar biasa," kata Klopp kala itu.

Video Populer

Foto Populer