Sukses


5 Pemain yang Bisa Jadi Penentu pada Duel Arsenal vs Manchester City di Piala FA

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Manchester City akan saling sikut memperebutkan tiket ke partai puncak Piala dalam duel semifinal di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) pukul 01.45 WIB. 

Pertandingan antara kedua tim raksasa ini diyakini akan berlangsung sengit. Manchester City lebih diunggulkan atas klub berjuluk the Gunners tersebut karena raihan dalam lima pertandingan terakhir.

Klub asuhan Josep Guardiola tersebut selalu meraup kemenangan saat bertemu Arsenal. Pada musim ini, the Citizens sudah mengantongi dua kemenangan yang sama-sama berakhir dengan skor 3-0.

Namun, sepak bola bukan hanya sekadar di atas kertas saja. Arsenal bisa membuat kejutan karena memiliki beberapa pemain penting yang bisa menjadi pembeda.

Berikut ini adalah 5 pemain yang patut dipantau aksinya dalam laga antara Arsenal vs Manchester City

2 dari 6 halaman

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal kerap menggantungkan harapannya dalam urusan menjebol gawang lawan pada Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon tersebut selalu membayar tuntas kepercayaan itu.

Pada musim ini, Aubameyang sudah mengantongi total 23 gol dari 40 penampilan di semua ajang. Sebanyak 20 gol di antaranya tercipta dalam Premier League, yang membuatnya duduk di peringkat kedua dalam daftar top skorer.

Tren mencetak gol Aubameyang selama kembalinya Premier League sedang menurun. Namun, laga melawan Manchester City bisa menjadi titik balik yang bagus untuk mantan striker Borussia Dortmund tersebut.

 

3 dari 6 halaman

2. Kevin De Bruyne

Kevin de Bruyne menjadi salah satu bintang kala Manchester City menghantam Liverpool empat gol tanpa balas di pentas Premier League. Namun itu bukan satu-satunya penampilan terbaik dari De Bruyne pada musim ini.

Keahlian terbaik De Bruyne adalah visi dalam memberikan umpan-umpan cemerlang yang kerap menjadi sebuah assist untuk rekan setimnya. Tercatat ia sudah membuat 21 assist di semua kompetisi musim ini.

Jika dibutuhkan, De Bruyne mampu membubuhkan namanya di papan skor. Dari 43 penampilannya, De Bruyne sudah mengantongi 13 gol. 11 di antaranya tercipta dalam ajang Premier League.

 

4 dari 6 halaman

3. Raheem Sterling

Cederanya Sergio Aguero jelas mengurangi pundi-pundi gol Manchester City musim ini. Namun mereka patut bersyukur karena dikaruniai pemain dengan insting mencetak gol yang luar biasa. Salah satunya Raheem Sterling.

Sejak musim 2017-2018, ketajaman Sterling semakin terasah. Terhitung sejak musim tersebut hingga sekarang, ia selalu mampu mengantongi lebih dari 20 gol di semua kompetisi.

Pada musim ini sendiri, ia sudah mendapatkan 27 gol dari 47 penampilannya - terbaik dalam kariernya sejauh ini. Sterling tentu ingin menggenapkan raihannya menjadi 30 gol dengan menjebol gawang Arsenal pada malam nanti.

 

5 dari 6 halaman

4. Alexandre Lacazette

Di luar dugaan, Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League beberapa hari yang lalu. Mereka berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium tersebut dengan skor 2-1.

Untuk kemenangan tersebut, Arsenal patut berterima kasih kepada sang penyerang, Alexandre Lacazette, Ia mencetak gol pada menit ke-32 dan membuat kedudukan menjadi imbang, sebelum Reiss Nelson membalikkan skor.

Menilik gaya bermain Arsenal sejauh ini, Arteta nampaknya ingin menjadikan Lacazette sebagai 'false 9' seperti Roberto Firmino di Liverpool. Jadi, aksi Lacazette patut diwaspadai andaikata ia gagal menjebol gawang City.

 

6 dari 6 halaman

5. Phil Foden

Kevin de Bruyne memainkan peran besar dalam kesuksesan Manchester City mengalahkan Liverpool beberapa waktu lalu. Namun, dia bukan satu-satunya pemain yang tampil bersinar di pertandingan tersebut.

Phil Foden turut membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-45. Selain itu, pemain berumur 20 tahun tersebut juga menjadi arsitek yang membuat Sterling bisa mencetak gol pada menit ke-35.

Foden digadang-gadang sebagai pengganti David Silva yang akan meninggalkan Manchester City musim depan. Pastinya Foden memiliki motivasi tinggi untuk memenuhi ekspektasi publik yang ada di pundaknya sekarang.

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 18/7/2020)

Video Populer

Foto Populer